Hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Unggulan 4 Dunia Hentikan Langkah Rinov/Pitha

Kamis, 25 Agustus 2022 12:18 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Berikut hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang mana mempertemukan Wang Yi Lyu/ Huang Dong Ping vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Berikut hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang mana mempertemukan Wang Yi Lyu/ Huang Dong Ping vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 yang mana mempertemukan Wang Yi Lyu/ Huang Dong Ping vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Pada pertandingan ini, Wang Yi Lyu/ Huang Dong Ping sukses memenangkan laga dalam dua set dengan perolehan poin, 21-16 dan 21-14.

Pada set pertama kali ini, Rinov Revaldy/Pitha Haningtyas Mentari mendapatkan first blood sehingga unggul terlebih dahulu dari wakil asal China, Wang/Huang.

Namun, tak bertahan sampai lama, Rinov/Pitha harus tertinggal cukup jauh terlebih dahulu dengan kedudukan 6-2.

Tak menyerah, wakil ganda campuran asal Indonesia tersebut mempersempit kedudukan setelah tembakan Pitha di dekat net tidak bisa dikembalikan oleh wakil asal China tersebut, kedudukan menjadi 6-5.

Namun, pasangan asal China tersebut kembali ngegas setelah tak terima disusul oleh wakil Indonesia itu sehingga Wang/Huang melebar kedudukan menjadi 11-6 untuk interval pertama.

Wang/Huang menunjukkan tajinya kali ini dengan memperlebar kedudukan menjadi 16-9 setelah memanfaatkan defense wakil asal Indonesia yang kurang apik.

Rinov tampil kurang maksimal, bahkan ia gagal melakukan servis dengan benar sehingga memberikan keunggulan untuk China menjadi 18-10.

Indonesia masih berjuang menyusul ketertinggalan memanfaatkan kesalahan yang dilakukan tim ganda campuran asal China tersebut hingga sempat mengejar menjadi 20-16.

Namun, Wang/Huang berhasil menutup set pertama dengan kemenangan 21-16.