Disingkirkan Ahsan/Hendra dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, Ganda India Salahkan Raket

Jumat, 26 Agustus 2022 21:11 WIB
Penulis: Triyoga Sandi Pamungkas | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Ahsan/Hendra, berhasil melaju ke semifinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 usai mengalahkan M.R. Arjun/Dhruv Kapila.

Ahsan/Hendra yang tak lagi muda justru berhasil menyingkirkan pebulutangkis ganda putra India tersebut dengan skor 21-8, 21-14.

M.R. Arjun mengungkapkan bahwa kekalahan ini dia derita karena faktor raket yang ia gunakan bersama dengan rekannya, Dhruv Kapila telah berkarat.

Bukan hanya itu, Arjun juga menyoroti faktor shuttlecock yang menurutnya berbeda dengan yang biasa dirinya mainkan di laga sebelumnya.

“Saya pikir raket kami sangat berkarat, kaki kami agak berada di sana (lapangan) tetapi kemudian kami tidak mendapatkan apapun pada raket sama sekali,” kata M.R. Arjun, dikutip dari laman resmi BWF.

“Saya merasa shuttlecock sedikit lebih cepat hari ini dengan kondisi lapangan yang berubah. Kami mencoba untuk mendapatkan kok tinggi, tetapi itu masih terlalu panjang atau pendek dan kami tidak bisa bertahan,” sambungnya.

“Ketika itu terjadi di awal, kami gugup soal apa yang harus dilakukan.”

Dhruv Kapill juga ikut berpendapat bahwa The Daddies memiliki kejelian untuk mengamati permainan yang dilakukan oleh dirinya bersama rekannya itu.

Menurutnya, kekalahan ini hanyalah soal mental saja, mengingat mereka tidak merasakan kelelahan sama sekali saat menjalani laga perempat final tersebut.

“Mereka (Ahsan/Hendra) tahu betul apa yang akan kami lakukan, dan apapun yang kami mainkan tidak berhasil,” kata Kapila.

“Kami tidak merasa Lelah, itu hanyalah masalah mental saja,” pungkasnya.