Kejuaraan Dunia Bulutangkis: Chou Tien Chen Ungkap Resep Comeback Lawan Jonatan Christie

Sabtu, 27 Agustus 2022 08:10 WIB
Penulis: Stefan Ariel Kristanto | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pebulu tangkis putra asal Taiwan, Chou Tien Chen, ungkap resep bisa comeback dramatis melawan Jonathan Christie di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulu tangkis putra asal Taiwan, Chou Tien Chen, ungkap resep bisa comeback dramatis melawan Jonathan Christie di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pebulu tangkis putra asal Taiwan, Chou Tien Chen, ungkap resep bisa comeback dramatis melawan Jonathan Christie di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Seperti yang diketahui, Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 ini dihelat pada (22/08/22) hingga (28/08/22) di Tokyo, Jepang.

Pebulu tangkis tunggal putra asal Indonesia, Jonathan Christie, tidak bisa menyembunyikan rasa kekecewaannya seusai disingkirkan Chou Tien Chen dalam babak rubber game.

Bagaimana tidak? Jojo sejatinya hanya perlu satu poin saja untuk menyegel kemenangan kontra wakil Taiwan tersebut saat kedudukan masih 15-20.

Namun, harapannya untuk lolos ke semifinal harus pupus setelah Chou Tien Chen melakukan epic comeback hingga akhirnya menang 22-20.

Kendati kalah dalam pertandingan tersebut, pebulu tangkis berusia 24 tahun itu tetap bersyukur sekaligus mengomentari kondisi angin saat babak rubber game.

“Puji Tuhan saya bisa menyelesaikan pertandingan dengan tanpa cedera. Kecewa pastinya tapi saya tadi sudah melakukan yang terbaik," kata Jonatan Christie dilansir dari rilis pers PBSI, Jumat (26/08/22).

"Kondisi angin cukup kencang di sisi lapangan saya yang terakhir. Chou mencoba terus menarik saya ke belakang dan itu yang beberapa kali menyusahkan," sambung Jojo.

Di sisi lain, Chou Tien Chen mengakui ia bahagia bisa melakukan comeback saat melawan Jonathan Christie pada pertandingan kemarin (26/08/22).

Chou Tien Chen juga membeberkan resep mengapa ia bisa menambah tujuh poin berturut-turut guna menyegel kemenangan di babak rubber game.