Ada Peran Pelatih Asal Indonesia Bawa Kunlavut Cetak Sejarah Tembus Final Kejuaraan Dunia 2022

Minggu, 28 Agustus 2022 10:16 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© Robertus Pudyanto/Getty Images
Ada peran pelatih asal Indonesia, Agus Dwi Santoso, yang turut mengantarkan Kunlavut Vitidsarn cetak sejarah tembus final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © Robertus Pudyanto/Getty Images
Ada peran pelatih asal Indonesia, Agus Dwi Santoso, yang turut mengantarkan Kunlavut Vitidsarn cetak sejarah tembus final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPOR.COM – Ada peran pelatih asal Indonesia, Agus Dwi Santoso, yang turut mengantarkan Kunlavut Vitidsarn cetak sejarah tembus final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Diketahui, saat ini Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 memang sedang berlangsung menyemarakkan rangkaian turnamen BWF musim ini.

Major event itu digelar pada 22-28 Agustus 2022 di Tokyo Metropolitan Gymnasium. Sejumlah pebulutangkis yang terundang BWF bakal saling sikut dalam misi meraih title ‘Juara Dunia.’

Juara Dunia Junior 3 edisi asal Thaland, Kunlavut Vitidsarn, memang digadang menjadi salah satu perwakilan Thailand yang diharapkan bisa menyumbang medali di ajang ini.

Kini,  berbekal statusnya sebagai unggulan 16, Kunlavut Vitidsarn mampu menjawab tantangan itu dengan lolos ke babak final.

Kunlavut Vitidsarn di bawah kepelatihan Agus Dwi Santoso mampu menumbangkan sejumlah rival, seperti Tommy Sugiarto, Kodai Naraoka, Kenta Tsuneyama, Loh Kean Yew, dan Zhao Jun Peng.

Pencapaian itu membuat Kunlavut Vitidsarn menembus ke babak final yang akan berlangsung pada Minggu (28/08/22) di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Tunggal putra berusia 21 tahun itu juga mencatakan sejarah sebagai tunggal putra Thailand pertama yang lolos ke final Kejuaraan Dunia Bulutangkis.

Catatan sejarah fantastis yang ditorehkan Kunlavut Vitidsarn itu, sebagaimana dilansir dari unggahan instagram @badmintalk_com pada Sabtu (27/08/22).

“Finalis tunggal putra Thailand pertama sepanjang sejarah Kejuaraan Dunia,” tulis @badmintalk_com