Japan Open 2022: Nyaris Ditikung Ganda Malaysia, Kevin/Marcus Mau Kembali ke Jalur Juara

Selasa, 30 Agustus 2022 16:00 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Hampir ditikung ganda Malaysia di babak awal Japan Open 2022, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mau kembali ke jalur juara.Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Hampir ditikung ganda Malaysia di babak awal Japan Open 2022, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mau kembali ke jalur juara.Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Hampir ditikung ganda Malaysia pada babak awal Japan Open 2022, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon mau kembali ke jalur juara.

Pasangan berjuluk The Minions, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, kini sukses melangkah ke babak 16 besar turnamen bulutangkis Japan Open 2022.

Ganda putra nomor satu dunia ini menang atas pasangan Malaysia, Man Wei Chong/Kai Wun Tee dengan skor 23-21, 21-19.

Dalam laga yang dihelat di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Selasa (30/8/22), Kevin/Marcus merasa kemenangannya hari ini adalah karena dinaungi keberuntungan.

Pasalnya, walaupun Man Wei Chong/Kai Wun Tee adalah pasangan muda peringkat 27 dunia, tapi mereka bermain cukup bagus. 

"Puji Tuhan masih diberi kemenangan. Kita bermain cukup baik, lawan pun juga sama. Tadi kita beruntung saja di poin-poin akhir game pertama dan kedua," kata Marcus.

"Kita kan baru main lagi, pasti komunikasi untuk mengembalikan hawa pertandingan. Di setiap venue pasti cara mainnya lain-lain, kita coba evaluasi hal tersebut," ujarnya.

Walaupun sudah pernah menjuarai Japan Open, tetapi Kevin/Marcus mengaku masih perlu banyak beradaptasi, karena lapangan yang berangin dan shuttlecock jadi berat.

"Lapangan tadi kalah-menang anginnya ada, perubahan-perubahan kecil juga ada, jadi kita harus cepat menyesuaikan," jelas Marcus Gideon dalam rilis resmi PP PBSI.