Kejutan! Panas Dirumorkan Bakal Keluar Pelatnas, Antonsen Ikuti Jejak Axelsen?

Selasa, 30 Agustus 2022 14:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© VCG/VCG via Getty Images
Tunggal putra ranking 3 dunia, Anders Antonsen, dirumorkan berencana untuk meninggalkan pelatnas Badminton Denmark untuk berkarier sebagai pemain independen. Copyright: © VCG/VCG via Getty Images
Tunggal putra ranking 3 dunia, Anders Antonsen, dirumorkan berencana untuk meninggalkan pelatnas Badminton Denmark untuk berkarier sebagai pemain independen.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra ranking 3 dunia, Anders Antonsen, dirumorkan berencana untuk meninggalkan pelatnas Badminton Denmark untuk berkarier sebagai pemain independen.

Dilansir dari media lokal Denmark, TV2 Sports, Anders Antonsen merencanakan akan membangun basis pelatihan dan susunan pelatih, hingga sparring partner sendiri.

Hal itu tak ubahnya seperti metode pelatihan yang diterapkan oleh kompatriot senegaranya, Viktor Axelsen, yang kini memiliki kamp sendiri di Dubai, Uni Emirat Arab.

Kepindahan Viktor Axelsen ke Dubai pasca Olimpiade Tokyo 2020 saat itu  bukanlah karena dia bermasalah dengan timnas Denmark, melainkan karena faktor kesehatan.

Viktor Axelsen diketahui memiliki alergi serupa asma yang kambuh karena kondisi cuaca musim panas di Denmark, sementara di Dubai cuacanya lebih mendukungnya. 

Kini, Anders Antonsen pun disebut memiliki rencana yang sama untuk mengikuti jejak Viktor Axelsen. Meskipun dia belum tahu akan di mana dia membuka kamp pelatihannya.

“Sama sekali bukan karena saya pikir saya kehilangan sesuatu atau tidak cukup baik (bersama tim nasional Denmark). Saya sebenarnya skeptis bahwa rencana itu bisa dilakukan dengan baik,” ucap Anders Antonsen melansir TV2 Sports.

“Tapi tentu saja bisa dilakukan, dan tentunya saya berharap mendapatkan pelatihan yang benar-benar bagus. Cara yang saya pilih untuk melakukannya,” sambungnya.

Masih dilansir dari TV2 Sports, Anders Antonsen memiliki tujuan dari rencananya jika sudah mendirikan kamp pelatihan bulutangkis pasca mundur dari Badminton Denmark.

“Saya ingin menantang diri saya sendiri dengan cara membuat pelatihan dan hidup dengan sedikit berbeda,” ucap Antonsen.