Kocak, Mundurnya Viktor Axelsen dari Japan Open Jadi Kabar Gembira buat Tunggal Putra Lain

Selasa, 30 Agustus 2022 17:45 WIB
Penulis: Akwila Chris Santya Elisandri | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Mathias Boe, legenda bulutangkis Denmark sekaligus pelatih ganda putra India Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Mathias Boe, legenda bulutangkis Denmark sekaligus pelatih ganda putra India

INDOSPORT.COM – Kabar mundurya Viktor Axelsen dari Japan Open 2022 dilaporkan membuat para tunggal putra lain merasa gembira.

Pebulutangkis tunggal putra nomor satu duni, Viktor Axelsen baru-baru ini memang dikabarkan memilih mundur dari turnamen Japan Open 2022.

Kabar mundurnya Axelsen tersebut diketahui dari Instagram story-nya pada Senin (28/8/22). Dia menyatakan bahwa dirinya sudah terlalu banyak memaksa tubuhnya.

“Rasanya kecewa harus mengabarkan bahwa saya tidak bisa tampil di Osaka (Japan Open) pada pekan ini. Saya sudah terlalu memaksakan diri saya selama persiapan dan bermain dengan rasa sakit selama Kejuaraan Dunia, suatu hal yang perlu dirawat,” tulis Axelsen.

“Meski saya akan senang bisa kembali bertarung pada pekan ini, tapi saya harus mengerti kondisi tubuh saya. Saya akan langsung fokus pemulihan dan kembali sehat sebelum mengejar target baru. Terima kasih sekali lagi atas dukungannya,” tambahnya.

Mendengar kabar mundurnya Viktor Axelsen, beberapa pebulutangkis dikabarkan merasa bersyukur dan menganggap hal tersebut sebagai kabar gembira. Salah satunya adalah legenda Denmark, Mathias Boe.

Hal itu diketahui publik, saat Mathias Boe mengomentari cuitan Axelsen di akun media sosial Twitter miliknya yang menyatakan mundur dari Japan Open 2022.

“Berita terbaik hari ini untuk 31 pemain MS (tunggal putra) yang tersisa di turnamen. GWS,” tulis Mathias Boe dalam komentarnya.

Sebagai informasi tambahan, Viktor Axelsen memang kerap dianggap oleh para pebulutangkis tunggal putra lain sebagai momok yang menakutkan.

Sehingga, dengan munculnya kabar ini, bukan tidak mungkin beban para tunggal putra di turnamen Japan Open akan merasa sedikit ringan karena tidak harus menjumpai Axelsen.