Menang Dramatis atas Malaysia di Japan Open 2022, Bagas/Fikri: Kuncinya Teriak!

Selasa, 30 Agustus 2022 14:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke perempat final Korea Masters 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melaju ke perempat final Korea Masters 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Sukses melibas ganda Malaysia dan lolos ke babak 16 besar Japan Open 2022, pasangan Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri ungkap kunci kemenangan.

Pertarungan antara pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri melawan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin asal Malaysia berlangsung ketat dan sengit.

Berlaga di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang, Selasa (30/8/22), Bagas/Fikri pun menang tiga set dan akhirnya melenggang ke babak 16 besar Japan Open 2022.

Laga tersebut berakhir dengan skor 21-17, 18-21, 21-19. Ini jadi penanda kebangkitan Bagas/Fikri usai hasil mengecewakan pekan lalu, di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Di game pertama, Bagas/Fikri justru sempat tertinggal 6-11 di interval, lalu membalikkan keadaan sampai akhirnya menang 21-17.

"Hari ini kita main mati-matian karena misi kita adalah mau bangkit, tidak mau ada di bawah terus, kita mau buktikan kita bisa. Never give up," ungkap Bagas Maulana.

"Di game pertama kita mampu bangkit karena mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri, tidak banyak membuang poin yang menguntungkan lawan," tambah Bagas lagi.

Bagas/Fikri sejatinya punya kans untuk bermain dua game saja. Setelah comeback dari 7-11 menjadi unggul 18-15, namun duet ganda Indonesia justru tersusul jadi 18-21.

"Di game kedua, poin-poin akhir kita lengah dan hilang fokus sementara lawan servisnya sangat baik. Kita kesulitan mengantisipasi," kata Fikri dalam rilis yang diunggah PBSI.

Memasuki game ketiga, Bagas/Fikri memulai dengan baik, mereka unggul 11-4 di interval. Tapi setelah berpindah tempat, pasangan Malaysia malah dapat keuntungan angin.