Dibocorkan Sang Kakak, Ini Penyebab Lee Zii Jia 'Babak Belur' di Japan Open 2022

Kamis, 1 September 2022 18:49 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Isman Fadil
© Naomi Baker/Getty Images
Kakak Lee Zii Jia, Lee Zii Yii akhirnya buka suara terkait penampilan sang adik yang cukup memble di Japan Open 2022. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Kakak Lee Zii Jia, Lee Zii Yii akhirnya buka suara terkait penampilan sang adik yang cukup memble di Japan Open 2022.

INDOSPORT.COM - Kakak Lee Zii Jia, Lee Zii Yii akhirnya buka suara terkait penampilan sang adik yang cukup memble di Japan Open 2022.

Sosok yang jadi mentor Lee Zii Jia tersebut membocorkan sebab mengapa adiknya tampil kurang memuaskan dalam beberapa turnamen terakhir.

Lee Zii Jia memang tengah jadi sorotan buntut jebloknya penampilannya, utamanya di ajang Japan Open 2022.

Sebagai salah satu penantang gelar, Lee Zii Jia justru langsung kalah di babak 32 besar alias babak pertama.

Bermain di Maruzen Intec Arena Osaka, Jepang, pada Rabu (31/08/22), Lee Zii Jia dikalahkan tunggal putra India, Kidambi Srikanth, hanya dalam dua gim langsung.

Menjalani pertadingan sengit melawan Kidambi Srikanth, Lee Zii Jia akhirnya harus bertekuk lutut setelah bermain 38 menit yang berkesudahan 20-22, 23-21.

Tak cuma itu, di ajang sebelumnya yakni Kejuaraan Dunia 2022 Lee Zii Jia juga tampil jeblok saat disingkirkan K. Srikanth dari India dengan skor 22-20, 23-21.

Itu adalah kekalahan pertama tunggal putra Malaysia tersebut dari peringkat 12 dunia setelah tiga pertemuan.

Di sisi lain, kekalahan tersebut seolah menggenapi derita Lee Zii Jia yang belum mencicipi satu gelar pun sejak Indonesia Open November 2021 lalu.

Menanggapi hal tersebut, sang kakak Lee Zii Yii akhirnya buka suara terkait penampilan sang adik yang cukup memble di beberapa turnamen termasuk Japan Open 2022.