Japan Open 2022: Atur Tempo Jadi Kunci Chico Aura Wardoyo Tembus Perempat Final

Kamis, 1 September 2022 13:32 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Subhan Wirawan
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo mengungkapkan bahwa bermain tenang dan pandai mengatur tempo jadi kunci kemenangannya di Japan Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo mengungkapkan bahwa bermain tenang dan pandai mengatur tempo jadi kunci kemenangannya di Japan Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo mengungkapkan bahwa bermain tenang dan pandai mengatur tempo jadi kunci kemenangannya untuk menembus babak perempat final Japan Open 2022.

Chico Aura Dwi Wardoyo berhadapan dengan Rasmus Gemke dari Denmark pada pertandingan babak 16 besar Japan Open 2022 yang berlangsung di Maruzen Intec Arena Osaka, Osaka, Jepang, Kamis (01/09/22).

Ini merupakan pertemuan pertama antara Chico dengan Rasmus. Chico yang ada di urutan ke-35 ranking dunia mampu memberi kejutan kepada penghuni urutan ke-13 dengan kemenangan dua game langsung.

Putra kebangaan Papua tersebut tampil bak kesetanan sejak set pertama. Meski sempat terjadi kejar-kejaran skor, namun Chico bisa unggul 11-7 di interval perama.

Unggul jauh, Chico Aura Dwi Wardoyo semakin percaya diri untuk mengendalikan permainan. Chico Aura Dwi Wardoyo akhirnya menyudahi permainan set pertama babak 16 besar Japan Open 2022 dengan skor 21-13.

Lanjut di  game kedua. Chico Aura Dwi Wardoyo mendapat perlawanan sengit dari Rasmus Gemke membuat kedudukan kembali kejar-kejaran.

Namun pada kedudukan 5-4, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengambil alih permainan untuk menambah poin demi poin menjauhi Rasmus Gemke.

Sempat tertinggal di kedudukan 14-13, Chico Aura akhirnya mendapatkan momentum untuk bangkit. Sejumlah angka beruntun kembali didapat Chico Aura Dwi Wardoyo sebelum memastikan kemenangan set kedua dengan skor 21-14.

Usai pertandingan, Chico Aura Dwi Wardoyo mengatakan bahwa kemenangan atas Rasmus Gemke ini diperoleh bukan tanpa kebetulan. Chico Aura pun mengungkapkan strateginya.