Japan Open 2022: Tumbang Lagi di Tangan Chico Aura, Begini Dalih Kento Momota

Kamis, 1 September 2022 04:17 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Juni Adi
© Naomi Baker/Getty Images
Tunggal putra ranking 2 dunia asal Jepang, Kento Momota, beri penjelasan mengenai kekalahannya atas Chico Aura Dwi Wardoyo di babak 32 besar Japan Open 2022. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Tunggal putra ranking 2 dunia asal Jepang, Kento Momota, beri penjelasan mengenai kekalahannya atas Chico Aura Dwi Wardoyo di babak 32 besar Japan Open 2022.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra ranking 2 dunia asal Jepang, Kento Momota, beri penjelasan mengenai kekalahannya atas Chico Aura Dwi Wardoyo di babak 32 besar Japan Open 2022.

Rabu (31/08/22), Kento Momota tumbang atas tunggal putra non unggulan asal Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo, dengan skor 15-21, dan 20-22 di Maruzen Intec Arena, Osaka, Jepang.

Sepanjang pertandingan, Kento Momota gagal menguasai permainan yang selalu dikendalikan oleh Chico Aura Dwi Wardoyo di game pertama.

Namun Kento Momota yang sudah memanas di game kedua, membuat pertandingan pun terus berjalan ketat. Bahkan sang maestro Jepang itu sukses membalikkan keadaan dan unggul 17-20.

Sudah meraih match point duluan, Kento Momota malah tertikung balik sehingga Chico Aura Dwi Wardoyo yang justru meraih kemenangan.

Kekalahan di Japan Open 2022 itu menjadi yang kedua kalinya diderita oleh Kento Momota atas Chico Aura Dwi Wardoyo.

Sebelumnya mereka pernah bertemu di Badminton Asia Championship 2022, di mana saat itu Chico Aura Dwi Wardoyo meraih kemenangan rubber game.

Pasca pertandingan di Japan Open 2022, Kento Momota memberikan dalih atas kekalahannya dari Chico Aura Dwi Wardoyo.

“Pada game pertama, lawan sedang menang angin sehingga serangan lawan menjadi cepat, dan saya tidak  siap untuk dengan pertahanan saya,” ucap Kento Momota melansir laman Badminton Spirit.

“Pada game kedua, saya bisa bermain tenang. Tetapi setelah mencetak match poin (17-20), saya tidak bisa memberikan tekanan,” sambungnya.