Hasil Japan Open 2022: Langkah Chico Aura Dwi Wardoyo Menuju Semifinal Dijegal Kenta Nishimoto

Jumat, 2 September 2022 14:58 WIB
Penulis: Yudha Riefwan Najib | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Berikut adalah hasil pertandingan babak 8 besar Japan Open 2022 antara wakil Indonesia di sektor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kenta Nishimoto. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Berikut adalah hasil pertandingan babak 8 besar Japan Open 2022 antara wakil Indonesia di sektor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kenta Nishimoto. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil pertandingan babak 8 besar Japan Open 2022 antara wakil Indonesia di sektor tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kenta Nishimoto.

Wakil tuan rumah, Kenta Nishimoto sebelumnya mengalahkan Jonatan Christie lewat rubber games, dengan skor 21-13, 22-24, dan 21-10.

Sementara Chico Aura Dwi Wardoyo sendiri menang dengan mudah setelah menyingkirkan wakil Denmark, Rasmus Gemke lewat straight games. Dengan skor 21-16, dan 21-16.

Di gim pertama, Chico Aura Dwi Wardoyo sendiri sebenarnya tertinggal lebih dulu dari andalan Jepang di sektor tunggal putra, Kenta Nishimoto.

Bahkan Chico sempat tertinggal 4-1 di awal set pertama oleh Kenta Nishomoto, yang mendapatkan dukungan dari riuhnya publik tuan rumah.

Smash smash keras, dan penempatan bola yang akurat dari Kenta mampu melumpuhkan pertahan Chico, membuat tunggal putra Jepang melanjutkan dominasinya, dengan unggul 8-4.

Namun, Chico Aura Dwi Wardoyo yang merupakan satu-satunya wakil Indonesia di babak delapan besar tidak mau kendor.

Pebulutangkis aasal Indonesia itu sampat menyamakan kedudukan, dan berablik unggul untuk mengambil interval pertama, dengan skor 8-11.

Selepas jeda, penampilan Chico semakin menjadi-jadi, dirinya kerap merepotkan pertahanan dari Kenta, dengan kualitas neting tipis yang dimilikinya.

Hal tersebut membuat Chico Aura Dwi Wardoyo juga mengambil gim pertama atas Kenta Nishimoto, dengan skor 14-21.