Terlalu Cepat Kandas di Japan Open 2022, Fajar/Rian Ungkap Penyebabnya: Fisik Terkuras!

Sabtu, 3 September 2022 13:28 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Terlalu cepat kandas di Japan Open 2022, pebulutangkis ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengungkapkan penyebabnya.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tumbang di babak perempat final Japan Open 2022, Jumat (2/9/22), sehingga tak ada satu pun wakil Indonesia di semifinal.

Unggulan kelima sektor ganda putra Japan Open 2022 itu harus dihentikan pasangan asal China, Liang Wei Keng/Wang Chang.

Berlaga di Maruzen Intec Arena, Osaka, Fajar/Rian kalah lewat pertarungan rubber game ketat, skor akhir 18-21, 21-19, 16-21.

Walau sulit untuk mengakui, namun Fajar Alfian membenarkan bahwa salah satu faktor yang membuat permainannya menurun adalah fisik yang terkuras.

"Ini bukan sebuah alasan, tapi kita merasa seperti itu, fisik kita terkuras dan kita kalah tenaga dari lawan," ungkap Fajar Alfian.

"Mereka (Liang Wei Keng/Wang Chang) sangat siap. Kita mencoba memainkan tempo pelan pun mereka sudah siap."

Sementara Rian Ardianto mengakui jika ia hilang fokus di game pertama, sehingga kemenangan di depan mata, langsung lenyap dan kena comeback duo China.

"Sebenarnya strategi yang kita terapkan sudah bagus di game pertama. Tetapi setelah unggul 3-4 poin, fokus kita hilang dan banyak melakukan kesalahan sendiri."

"Di game kedua, kita mencoba untuk lebih berani, sementara di game ketiga kembali kita belum berhasil," jelas Rian Ardianto.