Sukses Kalahkan Ahsan/Hendra, Ganda Putra Malaysia Diguyur Bonus Fantastis dari BAM

Jumat, 9 September 2022 06:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Juni Adi
© Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia/Soh Wooi Yik kembali dibanjiri bonus oleh BAM usa mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia/Soh Wooi Yik kembali dibanjiri bonus oleh BAM usa mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik kembali dibanjiri bonus oleh BAM usa mengalahkan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Pasangan Aaron Chia/Soh Wooi Yik akhirnya membungkam kritik pedas yang mereka terima dalam beberapa waktu terakhir karena terus mengalami puasa gelar.

Aaron/Wooi Yik sukses mengakhiri puasa gelar setelah berhasil membawa pulang medali emas di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Aaron/Wooi Yik berhasil mengalahkan ganda putra unggulan Indonesia yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak final yang berlangsung di Tokyo Metropolitan Gymnasium.

Saat itu wakil Malaysia tersebut berhasil mengalahkan Ahsan/Hendra lewat dua gim langsung dengan skor 21-19 dan 21-14.

Hasil ini pun membuat Aaron/Wooi Yik mencetak sejarah dengan mengakhiri penantian emas Malaysia selama 45 tahun lamanya di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Selain itu, Aaron/Wooi Yik juga berhasil mengakhiri catatan rekor tak terkalahkan milik Ahsan/Hendra di ajang major events tersebut.

Kemenangan ini pun membuat pasangan Malaysia itu mendapatkan beragam pujian dan apresiasi dari sejumlah pihak termasuk Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Tan Sri Mohamad Norza Zakaria selaku Presiden BAM mengungkapkan bahwa Aaron/Wooi Yik telah menerima insentif fantastis.

Insentif yang diterima oleh Aaron Chia/Soh Wooi Yik pun diharapkan bisa memberikan motivasi lebih untuk para pemain muda untuk mengikuti jejaknya.