Wonderkid China Sebut Ahsan/Hendra Pahlawan, Sang Istri Bersiap Dapat Anak Angkat Lagi

Jumat, 9 September 2022 15:40 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Wonderkid bulutangkis asal China, Wang Chang/Liang Wei Keng, menyebut Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai pahlawan mereka. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Wonderkid bulutangkis asal China, Wang Chang/Liang Wei Keng, menyebut Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sebagai pahlawan mereka. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Wonderkid bulutangkis asal China, Wang Chang/Liang Wei Keng menyebut Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan adalah pahlawan mereka.

Tak dapat dipungkiri, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan adalah pebulu tangkis senior yang prestasinya masih mentereng, walau sudah memasuki usia 35 dan 38 tahun.

Baru-baru ini, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan atau yang mendapat julukan The Daddies, membawa pulang medali perak di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 di Tokyo.

Banyak pemain muda yang mulai orbit di ganda putra dunia, sementara Ahsan/Hendra masih bertahan di posisi teratas.

Maka dari itu, pebulu tangkis muda asal China, Wang Chang/Liang Wei Keng juga mengatakan bahwa Ahsan/Hendra adalah idola mereka, yang sudah seperti pahlawan.

Bayangkan saja, Wang Chang merupakan pebulu tangkis kelahiran 2001, sedangkan di tahun yang sama, Hendra Setiawan sudah meraih medali di Kejuaraan Junior Asia.

Wang Chang/Liang Wei Keng menegaskan kekaguman mereka pada Ahsan/Hendra saat diwawancarai oleh BWF Media.

"Hendra/Ahsan adalah pahlawan kami. Kami mengidolakan mereka sejak kecil. Tolong sampaikan pada mereka," ungkap Wang Chang, dilansir dari laman resmi BWF.

Pada Malaysia Masters 2022 lalu, Wang Chang/Liang Wei Keng pertama kali bersua Ahsan/Hendra sebagai lawan di lapangan. Hasilnya, ganda China itu kalah dua set.

Namun di Japan Open 2022 kemarin, Wang/Liang berhasil comeback atas The Daddies, dan mengandaskan impian Ahsan/Hendra untuk meraih medali emas lagi di Jepang.