Kejutan! Umumkan Pensiun, Nitchaon Jindapol Langsung Didapuk Jadi Pelatih

Sabtu, 10 September 2022 13:06 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Mengejutkan!  tunggal putri cantik, Nitchaon Jindapol, putuskan pensiun dan banting setir jadi pelatih di tim nasional Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT). Copyright: © Theresia Simanjuntak/INDOSPORT
Mengejutkan! tunggal putri cantik, Nitchaon Jindapol, putuskan pensiun dan banting setir jadi pelatih di tim nasional Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT).

INDOSPORT.COM – Mengejutkan!  tunggal putri cantik, Nitchaon Jindapol, putuskan pensiun dan banting setir jadi pelatih di tim nasional Asosiasi Bulutangkis Thailand (BAT).

Melalui instagramnya pada Jumat (09/09/22), Nitchaon Jindapol memberitahukan pengunduran dirinya atau pensiun sebagai atlet bulutangkis.

“Dan akhirnya hari ini pun tiba. Dengan keputusan menyakitkan usai berjuang melawannya (cedera) selama 2 tahun. Cedera adalah sesuatu yang tidak disukai atlet,” tulis Jindapol.

“Hanya saja, tidak ada yang bisa menghindarinya. 2020 menjadi tahun di mana Nat (Jindapol) berjuang melawan cedera, sama halnya seperti melawan pemain lain di lapangan.”

“Jika berkompetisi, kami punya kesempatan untuk menang. Tetapi melawan cedera, Nat harus bertarung lebih ekstra sampai harus melakukan beragam cara untuk mengalahkannya.”

Singkat kata, Nitchaon Jindapol bercerita tentang segala proses yang harus dilalui, mulai dari operasi cedera bahu, hingga keraguannya comeback dengan kondisi itu di saat usia sudah tidak muda lagi.

Nitchaon Jindapol pun mengaku diberikan kesempatan lain dari ketua BAT, Pattama Leeswattrakul, untuk menjadi pelatih tunggal putri di pelatnas Asosiasi bulutangkis Thailand.

“Terima kasih kepada Pattama Leeswattrakul yang telah melihat potensi Nat sebagai pelatih baru di Asosiasi Bulutangkis Thailand,” tulis Nitchaon Jindapol.

“Nat akan berkomitmen, berdedikasi dan mengembangkan diri seperti halnya saat saya masih menjadi atlet,” harap Jindapol.

“Saya berharap bisa menggunakan pengalaman yang telah saya miliki, sebagaimana pernah saya sampaikan kepada Anda,” demikian tulis Nitchaon Jindapol.

Sontak perpisahan Nitchaon Jindapol itu pun langsung banjir tangisan para penggemar. Namun mereka juga bahagia dengan peran baru Jindapol sebagai pelatih di tim nasional Asosiasi Bulutangkis Thailand.