Mengenal Andjela Vitman, Pebulutangkis Putri Serbia yang Puncaki Ranking Satu Dunia Junior

Sabtu, 10 September 2022 11:21 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Mari mengenal Andjela Vitman, pemain putri bulutangkis asal Serbia yang mampu mendobrak dunia dengan menempati ranking satu dunia BWF kategori junior. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Mari mengenal Andjela Vitman, pemain putri bulutangkis asal Serbia yang mampu mendobrak dunia dengan menempati ranking satu dunia BWF kategori junior.

INDOSPORT.COM – Mari mengenal Andjela Vitman, pemain putri bulutangkis asal Serbia yang mampu mendobrak dunia dengan menempati ranking satu dunia BWF kategori junior.

Diketahui, saat ini kekuatan bulutangkis memang sudah merata di hampir berbagai penjuru dunia. Negara-negara kuda hitam mulai muncul menetaskan para bintang baru.

Menurut rilis ranking terbaru Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) per 6 September 2022, kejutan lain datang dari lima sektor , di mana para pemuncak ranking justru didominasi dari negara Eropa.

Dimulai dari sektor tunggal putra. Saat Prince Dahal asal Nepal turun dari puncak, kini posisinya digantikan oleh Alex Lanier dari Prancis.

Alex lanier mampu mengalahkan para tunggal putra dari negara Asia seperti Justin Hoh (Malaysia) dan Alwi Farhan (Indonesia).

Sementara dari sektor ganda putra, posisi puncak ranking BWF junior diduduki oleh pemain Denmark, Christian Faust Kjaer. Dia sukses menyalip pemain Indonesia, Muhammad Rayhan Nur Fadillah.

Beralih ke sektor ganda putri, di mana pemain asal Ukraina, Maria Stoliarenko, sukses berada di puncak, mengalahkan dua pemain Asia asal Indonesia, Meilysa Trias Puspita Sari (3) dan Rachel Alleysa Rose (3).

Hanya ada tunggal putri yang masih dikuasai Asia di peringkat 3 besar junior, yaitu Anupama Upadhyaya (India), Tasnim Mir (india), dan Sirada Roongpiboonsopit (Thailand).

Tak kalah mengejutkan, di sektor ganda campuran, pemain putri asal Serbia, Andjela Vitman, siapa sangka bisa menjadi penguasa puncak ranking BWF kategori junior.

Andjela Vitman yang masih berusia 17 tahun berhasil mengumpulkan 14, 225 poin. Dia mengalahkan pemain Jerman, Julia Meyer, di posisi kedua. Mari mengenal sosok Andjela Vitman.