Sudah Putuskan Pensiun, Ni Ketut Mahadewi Comeback Juara di Amerika Serikat

Sabtu, 17 September 2022 18:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Terdegradasi dari PBSI dan putuskan pensiun, pebulu tangkis ganda putri ranking 13 dunia, Ni Ketut Mahadewi Istarani, comeback dan juara di Amerika Serikat. Copyright: © PBSI
Terdegradasi dari PBSI dan putuskan pensiun, pebulu tangkis ganda putri ranking 13 dunia, Ni Ketut Mahadewi Istarani, comeback dan juara di Amerika Serikat.

INDOSPORT.COM – Terdegradasi dari PBSI dan putuskan pensiun, pebulutangkis ganda putri ranking 13 dunia, Ni Ketut Mahadewi Istarani, comeback dan juara di Amerika Serikat.

Hal itu sebagaimana dilansir dari instagram partner bulutangkis Ni Ketut di ganda campuran @althofbaariq pada Selasa (13/09/22).

“Alhamdulillah, ini weekend kedua yang menyenangkan, ketemu dan kenal orang-orang dari berbagai negara di sini,” tulis Althof Baariq.

Dalam unggahan tersebut, terdapat lima foto yang disematkan, di mana Althof Baariq dan Ni Ketut Mahadewi Istarani berfoto bersama memamerkan kalungan medali emas mereka.

Mereka juga ditemani pemain bulutangkis independen asal Thailand, Suticha Polgul/Natcha Saengchote, dengan kalungan medali perak.

Usut punya usut, mereka baru saja terlibat persaingan sengit dalam turnamen bulutangkis lokal di Amerika Serikat bertajuk Durabird Open 2022.

Dilansir dari laman Tournament Software, Durabird Open 2022 berlangsung pada 9-11 September diselenggarakan di Club28 Badminton Philadelphia, Amerika Serikat.

Althof Baariq/Ni Ketut  tampil sebagai unggulan pertama. Mereka sukses merengkuh gelar juara usai menang 21-15 dan 21-16 atas unggulan kedua, Suticha Polgul/Natcha Saengchote.

Selain bermain di ganda campuran, Ni Ketut Mahadewi Istarani juga tampil di sektor ganda putri dengan Istrati Putri Anugrahni. Althof Baariq juga rangkap di ganda putra bareng Rangga Yave.

Tentu ini adalah comeback yang manis bagi Ni Ketut pascapensiun pada Minggu (12/06/22) lalu. Namun apapun keputusannya di masa depan, dia tetaplah salah satu pebulu tangkis terbaik Indonesia. Entah berstatus pemain pelatnas PBSI maupun independen.