Masih Muda, Rival Anthony Ginting Asal Thailand Langsung Debut Jadi Pelatih?

Jumat, 23 September 2022 12:45 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Masih berusia 28 tahun, tunggal putra Thailand, Khosit Phetpradab, debut menjadi pelatih muda mendampingi sang murid, Panitchaphon Teeraratsakul, di Polandia. Copyright: © Lars Ronbog / FrontZoneSport via Getty Images
Masih berusia 28 tahun, tunggal putra Thailand, Khosit Phetpradab, debut menjadi pelatih muda mendampingi sang murid, Panitchaphon Teeraratsakul, di Polandia.

INDOSPORT.COM – Masih berusia 28 tahun, tunggal putra Thailand, Khosit Phetpradab, debut menjadi pelatih muda mendampingi sang murid, Panitchaphon Teeraratsakul, di Polandia.

Hal itu sebagaimana dilansir dari unggahan @badmintonblahblah pada Jumat (23/09/22), di mana musuh besar Anthony Sinisuka Ginting, makan bersama sang murid.

“Peran baru Khosit Phetpradab menjadi pelatih untuk Panitchaphon Teeraratsakul. Khosit memiliki peran baru setelah pindah ke kamp pelatihan.

Ditelusur dari laman BWF, saat ini memang sedang berlangsung turnamen bulutangkis bertajuk Orlen Polish International 2022.

Turnamen level Future Series tersebut berlangsung pada 21-25 September 2022 di Caracas, Polandia. Tunggal putra junior Thailand, Panitchaphon Teeraratsakul, menjadi salah satu kontestan.

Didampingi Khosit Phetpradab di ajang ini, Panitchaphon Teeraratsakul mampu melesat ke babak 16 besar yang akan berlangsung hari ini, Jumat (23/09/22).

Panitchaphon Teeraratsakul berpeluang untuk menggapai gelar juara, namun dia harus bisa melewati sejumlah lawan sulit, termasuk Minoru Koga di 16 besar.

Jika atlet kembar Panitchaphon Teeraratsakul mampu menggapai gelar juara di Polandia, tentu saja hal ini menjadi catatan manis bagi karir Khosit Phetpradab sebagai pelatih.

Karena bagaimanapun, Khosit Phetpradab adalah salah satu tunggal putra terbaik yang dimiliki Thailand. Dia pernah menempati tertingginya di posisi 15 dunia pada 2019.

Beberapa gelar telah diraihnya, dari perak SEA Games 2017, Malaysia International 2015, hingga Vietnam Open 2017. Khosit juga menjadi rival sejumlah pemain, termasuk Anthony Sinisuka Ginting.