Demi Regenerasi Ganda Putra, Ahsan/Hendra Putuskan Mundur dari Asian Games 2022

Senin, 26 September 2022 07:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melakukan selebrasi usai taklukan pasangan China, Liao Min Chun/Su Ching Heng di St. Jakobshalle Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan bulutangkis Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melakukan selebrasi usai taklukan pasangan China, Liao Min Chun/Su Ching Heng di St. Jakobshalle

INDOSPORT.COM - Demi regenerasi sektor ganda putra, pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memutuskan tidak ikut bersaing di Asian Games 2022 Hangzhou.

Sekadar informasi, Asian Games yang harusnya digelar empat tahunan, dan jatuh di tahun 2022, harus ditunda hingga tahun 2023 karena efek pandemi Covid-19.

Asian Games 2022 rencananya akan digelar di Hangzhou, China, pada 23 September hingga 8 Oktober 2023 mendatang.

Salah satu cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Asian Games 2023, tentu saja bulutangkis. Apalagi, ajang ini juga jadi pemanasan sebelum Olimpiade 2024 Paris.

Namun, pebulutangkis senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengaku belum ada rencana untuk mengikuti Asian Games.

Mereka ingin memberikan jatah bermain ganda putra kepada adik-adiknya yang saat ini sedang berjuang bersama di Pelatnas.

Namun, pasangan berjuluk The Daddies itu akan tetap berjuang di turnamen lainnya, dan berharap mereka masih akan menghuni posisi lima besar ganda putra terbaik dunia.

"Buat kami, paling tidak bertahan di ranking top 5 dulu. Asian Games tahun depan kami tidak ikut dulu, pemain yang muda-muda saja," ungkap Ahsan saat Meet & Greet.

Saat ini, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menghuni peringkat keempat dalam urutan ganda putra terbaik dunia.

Sementara kompatriot mereka, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berada di peringkat kedua, setelah digusur oleh Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang).