Tingkah Kevin Sanjaya Jadi Kontroversi, Rekan Herry IP Buka Suara: Sah-sah Saja

Kamis, 29 September 2022 09:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© djarumbadminton.com
Kevin Sanjaya dan Herry IP. Copyright: © djarumbadminton.com
Kevin Sanjaya dan Herry IP.

INDOSPORT.COM - Attitude atau kelakuan Kevin Sanjaya yang tengil jadi kontroversi, namun rekan Herry IP, Sigit Pamungkas mengakui bahwa hal itu sah-sah saja.

Nama Kevin Sanjaya Sukamuljo mendadak jadi trending topik di media sosial. Pasalnya, perseteruannya dengan pelatih Herry Iman Pierngadi akhirnya terungkap di media.

Kevin dikabarkan tidak akur dengan sang pelatih, bahkan sudah tidak pernah lagi berlatih bersama Herry IP di Pelatnas.

Menurut sudut pandang Herry IP, ia tak terima karena Kevin Sanjaya tidak datang dalam latihan, sehingga ia sudah menutup kesempatan untuk anak asuhnya tersebut.

Sementara dari sudut pandang Kevin Sanjaya, ia tak terima karena Herry IP mengkritiknya langsung di media, dan akhirnya mulai tercipta perang dingin.

Persoalan indisipliner Kevin Sanjaya bukan satu-satunya sifat yang membuat atlet ganda nomor satu dunia itu dikritik. Ia juga sering menuai kontroversi karena aksi tengil.

Kevin kerap memancing emosi lawannya di lapangan, dengan gerakan-gerakan yang provokatif dan membuat penonton ikut geregetan melihat aksi tengilnya itu.

Namun, menurut mantan pelatih ganda putra Pelatnas, Sigit Pamungkas, kelakuan tengil Kevin Sanjaya adalah hal biasa saja.

"Kalau saya sih sah-sah saja (melihat aksi Kevin). Kan di situ ada wasit, kalau beliau tidak suka, ada kartu merah, kartu kuning," jelas Sigit Pamungkas via Jebreeet Media.

"Dia kalau nggak begitu, nggak bisa main. Dia kalau sopan, nanti kalah terus, gimana."

"Nanti yang pendiem disuruh, kamu tengil dikit dong, ya kagak bisa dia. Kayak Hendra (Setiawan), suruh dia tengil, mana bisa main dia," blak-blakan Sigit Pamungkas lagi.