Apa Kabar Angga Pratama/Ricky Karanda? Eks ‘Anak Emas’ Herry IP Rival Berat Minions di Pelatnas

Jumat, 30 September 2022 14:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© HUMAS PBSI /INDOSPORT
Apa kabar Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi? Mantan pasangan ganda putra ini pernah jadi pesaing berat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Pelatnas PBSI. Copyright: © HUMAS PBSI /INDOSPORT
Apa kabar Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi? Mantan pasangan ganda putra ini pernah jadi pesaing berat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Pelatnas PBSI.

INDOSPORT.COM – Apa kabar Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi? Mantan pasangan ganda putra ini pernah jadi pesaing berat Kevin Sanjaya/Marcus Gideon di Pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Belakangan, dunia bulutangkis tengah diramaikan dengan masalah keretakan hubungan ganda putra nomor 1 Indonesia, Kevin Sanjaya, dengan pelatih Herry Imam Pierngadi (Herry IP).

Imbas dari permasalahan ini, pebulutangkis kelahiran Banyuwangi dengan tegas memutuskan tidak lagi berlatih bersama Herry IP di Pelatnas Cipayung.

Beberapa hal menjadi pemicu renggangnya hubungan antara Kevin Sanjaya dengan Herry IP, di mana puncaknya terjadi usai perhelatan Indonesia Open 2022 lalu.

Saat itu, Herry IP secara terang-terangan mengkritik performa Kevin/Marcus yang hancur-hancuran sehingga harus tersingkir lebih awal di Indonesia Open.

Namun secara tak terduga, Kevin Sanjaya menuturkan bahwa pangkal masalahnya bukan hanya kritikan Herry IP di media, tapi kejadiannya jauh sebelum itu.

Tepatnya pada 2016, di mana ini jadi tahun pertama Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dipasangkan sebagai ganda putra, Kevin Sanjaya merasa dianaktirikan oleh Herry IP.

Saat itu, Herry IP lebih menganakemaskan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, yang digadang-gadang menjadi pasangan ganda putra terbaik Indonesia.

Saat itu, posisi Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi dan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon ini sendiri hanya berbeda 1-2 posisi, tetapi masih di 15 besar ranking dunia.

Angga Pratama/Ricky Karanda sempat mencapai posisi terbaik di ranking 7 dunia. Namun seiring berjalanya waktu, nama mereka mulai tenggelam di belakang Kevin/Marcus.

Lantas, bagaimana dengan kabar Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang saat ini sudah tidak aktif bermain sebagai pasangan ganda putra?