Kejutan! Tak Lagi di PBSI, Eks Partner Rinov Rivaldy Putuskan Bela Australia

Senin, 3 Oktober 2022 23:51 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© HUMAS PP PBSI
Andika Ramadiansyah, mantan partner Rinov Rivaldy, kini putuskan bela Australia setelah beberapa lama dirinya tak lagi di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur. Copyright: © HUMAS PP PBSI
Andika Ramadiansyah, mantan partner Rinov Rivaldy, kini putuskan bela Australia setelah beberapa lama dirinya tak lagi di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

INDOSPORT.COM - Andika Ramadiansyah, mantan partner Rinov Rivaldy, kini putuskan membela Australia setelah beberapa lama dirinya tak lagi di pelatnas PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

Hal itu sebagaimana dilansir dari penyataan Dewan Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) asal Indonesia, Bambang Roedyanto, di twitter pribadinya pada Senin (03/10/22).

Dalam pernyataannya, Andika Ramadiansyah tak naturalisasi sendiri membela Australia, namun ada dua atlet badminton luar negeri lainnya yang berkeputusan sama.

“Andika Ramadiansyah (Indonesia), Poon Lok Yan (Hong Kong) dan Low Pit Seng (Malaysia) sekarang main utk negara Australia,” tulis Bambang Roedyanto.

Badminton Lovers beramai-ramai memberikan komentar atas keputusan Andika Ramadiansyah ke Australia pasca terdepak dari pelatnas PBSI.

"Iya, betul, liat rank Andika uda ganti bendera dari beberapa Minggu lalu," komentar @nico******

"Dulu pasannnya Mychelle dan Rinov.Tetap didukung semoga nambah berprestasi," komentar @sep******

"Ehhhhh," komentar @egh********

Melansir laman BWF, Andika Ramadiansyah akan debut membela Australia di ajang bulutangkis Sydney International 2022 (5-9 Oktober).

Dalam turnamen di Australia tersebut, Andika Ramadiansyah akan berpasangan dengan Zhe Hooi Choo di ganda putra, serta Mian Dian Nurlia di sektor ganda putri.