Heboh! Pasangan Gloria Widjaja, Dejan Ferdinansyah Pernah Di-PHP Pelatnas PBSI

Minggu, 2 Oktober 2022 15:17 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan main Gloria Emanuelle Widjaja, Dejan Ferdinansyah, di ganda campuran mengaku hampir diajak bergabung ke Pelatnas PBSI namun hal itu batal terwujud. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan main Gloria Emanuelle Widjaja, Dejan Ferdinansyah, di ganda campuran mengaku hampir diajak bergabung ke Pelatnas PBSI namun hal itu batal terwujud. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pasangan main Gloria Emanuelle Widjaja, Dejan Ferdinansyah, di ganda campuran mengaku hampir diajak bergabung ke Pelatnas PBSI namun hal itu batal terwujud. Mengapa?

Dejan Ferdinansyah membuat sebuah pengakuan mengejutkan terkait dengan kariernya dalam sebuah sesi live TikTok beberapa waktu lalu.

Dejan Ferdinansyah sendiri merupakan atlet ganda campuran di bawah naungan salah satu klub bulutangkis terbesar di tanah air, PB Djarum.

Nama Dejan Ferdinansyah sebelumnya masih terdengar asing. Maklum, namanya baru popular usai menjadi satu-satunya wakil Indonesia di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

Saat itu Dejan bermain di sektor ganda campuran bersama pasangannya Serena Kani di ajang yang diselenggarakan di Huelva, Spanyol, pada 12-19 September 2021.

Setelah itu, pemain kelahiran 21 Januari 2000 tersebut dipasangkan dengan mantan atlet Pelatnas PBSI, Gloria Emanuelle Widjaja.

Sebelumnya, Gloria Widjaja bersama dengan pasangan lamanya Hafiz Faizal telah berhasil menorehkan catatan prestasi, termasuk menduduki peringkat 10 dunia di ranking BWF.

Namun, Hafiz/Gloria didegradasi dari Pelatnas pada awal tahun membuat pasangan ini terpaksa bercerai. Gloria pun kembali bergabung dengan klub lamanya, PB Djarum.

Dalam pengakuannya di akun TikTok, Dejan Ferdinansyah rupanya pernah mendapatkan tawaran untuk magang di Pelatnas PBSI, di Cipayung, Jakarta Timur.

Saat itu, Dejan Ferdiansyah sempat diberitakan menolak tawaran itu. Namun fakta yang dia ungkapkan tidak demikian.