Bangun dari Pensiun, Eks Partner Gronya Somerville asal Manado Langsung Juara di Australia

Selasa, 4 Oktober 2022 14:31 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Matt Roberts/Getty Images
Mantan pasangan Gronya Somerville sekaligus atlet bulutangkis asal Manado, Setyana Mapasa, langsung menyabet gelar juara begitu memutuskan bangun dari pensiun. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images
Mantan pasangan Gronya Somerville sekaligus atlet bulutangkis asal Manado, Setyana Mapasa, langsung menyabet gelar juara begitu memutuskan bangun dari pensiun.

INDOSPORT.COM – Mantan pasangan Gronya Somerville sekaligus atlet bulutangkis asal Manado, Setyana Mapasa, langsung menyabet gelar juara begitu memutuskan bangun dari pensiun.

Setyana Mapasa yang berpasangan dengan Gronya Somerville di sektor ganda putri memutuskan hengkang dari tim nasional bulutangkis Australia pada September 2021.

Ia memutuskan untuk tidak lagi mewakili Australia di turnamen-turnamen bulutangkis internasional. Keputusan Setyana sekaligus membuatnya berpisah dengan Gronya Somerville.

Tak lama kemudian, pemain kelahiran Manado, Sulawei Utara tersebut mengumumkan gantung raket, yang kemudian dirinya dikabarkan mengakhiri masa lajangnya.

Setahun berselang, Setyana Mapasa terbangun dari pensiun. Tidak lagi membela pelatnas Australia, Setyana lebih banyak aktif di turnamen-turnamen lokal di Negeri Kangguru tersebut.

Terbaru, Setyana Mapasa menggandeng pemain asal Indonesia Rizky Hidayat Ismail yang juga berkarier di Australia, untuk tampil di sektor ganda campuran.

Menariknya, pasangan Rizky/Setyana langsung keluar sebagai juara di sebuah turnamen lokal yang digelar Asosiasi Bulutangkis Australia pekan ini.

Menariknya, Setyana menjadi juara bersama Rizky di ajang tersebut dengan mengalahkan mantan partnernya, Gronya Somerville yang menggandeng mitra barunya.

Gelar juara ini membuat Setyana Mapasa sangat bahagia. Dirinya bahkan senang bisa bertandem dengan pemain yang mengusung gaya bermain khas Indonesia di Austalia.