Daftar Wakil Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior 2022: Bintang Piala Uber Jadi Andalan

Sabtu, 8 Oktober 2022 14:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Berikut daftar wakil Indonesia yang turun Kejuaraan Dunia Junior 2022, Ester Nurumi Tri Wardoyo yang juga merupakan bintang di Piala Uber jadi andalan. PBSI Copyright: © PBSI
Berikut daftar wakil Indonesia yang turun Kejuaraan Dunia Junior 2022, Ester Nurumi Tri Wardoyo yang juga merupakan bintang di Piala Uber jadi andalan. PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut daftar wakil Indonesia yang turun Kejuaraan Dunia Junior 2022. Ada Ester Nurumi Tri Wardoyo yang notabene bintang di Piala Uber bakal jadi andalan.

Sebagaimana diketahui, Oktober 2022 bakal dipadati dengan sejumlah turnamen bulutangkis yang digelar oleh BWF.

Salah satunya ialah turnamen bergengsi yakni World Junior Championships 2022 atau Kejuaraan Dunia Junior 2022 yang akan digelar dua nomor yakni individu dan beregu.

Kejuaraan Dunia Junior 2022 akan berlangsung pada 17-22 Oktober untuk nomor beregu yang memperebutkan Piala Suhandinata, dan 24-30 Oktober untuk nomor perorangan.

Ajang tertinggi level junior ini bakal dilangsungkan di Palacio de Deportes de Santander, Santander, di Spanyol.

Melansir dari laman resmi PBSI, Indonesia sendiri mengirimkan total 20 wakilnya dengan rincian 10 pemain putra dan 10 pemain putri untuk nomor beregu, salah satunya Ester Nurumi Tri Wardoyo yang akan menjadi pemain andalan.

Sementara untuk nomor individu, Indonesia mengirimkan 28 pemain muda yang akan turun di kategori perorangan.

PBSI sendiri sudah melepas kepergian tim bulutangkis junior Indonesia pada Jumat (7/10/22) di markas Pelatnas PBSI Cipayung, Jakarta Timur.

Pengukuhan dan pelepasan dipimpin langsung Ketua Umum Agung Firman Sampurna. Agung berharap para pemain junior ini menunjukkan tekad dan kemampuan yang kuat untuk mencapai prestasi maksimal.

“Dengan ini saya melepas tim junior Indonesia ke Kejuaraan Dunia Junior 2022. Semoga pemain calon-calon masa depan ini mampu memberikan prestasi yang maksimal. Bertandinglah untuk menang,” ucap Agung, saat pelepasan pemain untuk ke Kejuaraan Dunia Junior 2022.