Fernando Rivas, Pelatih Carolina Marin yang Ganas 'Mengabdi' untuk 2 Negara Sekaligus

Selasa, 11 Oktober 2022 11:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mari berbicara sosok Fernando Rivas, pelatih bintang bulutangkis Carolina Marin yang saat ini melakukan pengabdian fantastis untuk dua negara berbeda. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Mari berbicara sosok Fernando Rivas, pelatih bintang bulutangkis Carolina Marin yang saat ini melakukan pengabdian fantastis untuk dua negara berbeda.

INDOSPORT.COM – Mari berbicara sosok Fernando Rivas, pelatih bintang bulutangkis Carolina Marin yang saat ini melakukan pengabdian fantastis untuk dua negara berbeda.

Sudah banyak yang mengenali Fernando Rivas dengan kegemilangannya mengantar Carolina Marin merebut tiga kali emas Kejuaraan Dunia hingga emas Olimpiade Rio 2016.

Pelatih bergelar doktor itu telah menjadi salah satu pendobrak sejarah badminton di Spanyol memalui beragam metode dan teknik berkualitas yang diusung.

Alasan itulah yang membuat Fernando Rivas digaet oleh Presiden Federasi Bulutangkis Prancis, Yohan Panel, untuk misi medali Olimpiade 2024.

Dilansir Times of India, keputusan ‘mendua’ melatih Spanyol dan Prancis ini sebagaimana diumumkan oleh Fernando Rivas sendiri di media sosialnya sekitar Maret 2022.

Dengan statusnya sebagai pelatih dua negara sekaligus, Fernando Rivas, mencuri perhatian badminton lovers ketika mendampingi para atletnya.

Seperti kala di Kejuaraan Dunia 2022 lalu, Fernando Rivas mendampingi atlet-atlet bulutangkis Prancis dan Carolina Marin yang dilatihnya sekaligus.

“Ini agak asing memang, dan saya mengerti. Tetapi ketika saya keluar dari federasi Spanyol dan mulai melatih Carolina Marin secara independen, saya juga didekati oleh Federasi Prancis,” ucap Fernando Rivas melansir BWF.

“Saya telah didekati bebrapa kali di masa lalu, tetapi tidak pernah saya menyetujui persyaratannya. Kali ini, direktur teknis banyak mendorong dan mengerti kondisi saya, sehingga saya mulai membangun sebuah proyek jangka panjang,” sambungnya.

“Tentu saja saya sudah mendapat persetujuan Carolina Marin karena tidak sopan mengecewakannya di tengah dia pemulihan cedera,” jelas Fernando Rivas.