Kejutkan Penggemar, Legenda Bulutangkis Lin Dan Umumkan Jabatan Baru di China

Selasa, 11 Oktober 2022 19:25 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Masih enggan memutuskan menjadi pelatih, kabar mengejutkan dibawa oleh legenda bulutangkis China, Lin Dan, yang baru saja mengumumkan jabatan barunya. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Masih enggan memutuskan menjadi pelatih, kabar mengejutkan dibawa oleh legenda bulutangkis China, Lin Dan, yang baru saja mengumumkan jabatan barunya.

INDOSPORT.COM - Masih enggan memutuskan menjadi pelatih, kabar mengejutkan dibawa legenda bulutangkis China, Lin Dan, yang baru saja mengumumkan jabatan barunya.

Melalui media sosial weibo, suami Xie Xingfang tersebut mengumumkan posisi barunya sebagai Duta Promosi Bulutangkis atau Badminton di China bersama Sekolah Olahraga di negaranya.

“Lama tidak bertemu dengan identitas baru untuk membantu promosi olahraga bulutangkis @LIN DAN National Fan Association,” tulis Lin Dan.

© Weibo Lin Dan
Lin Dan umumkan punya jabatan baru. Copyright: Weibo Lin DanLin Dan umumkan punya jabatan baru, Sumber: Weibo Lin Dan.

Menjadi duta promosi bulutangkis di China, Lin Dan dapat menggunakan daya tariknya yang kuat untuk membuat olahraga tepok bulu lebih populer di sana.

Karena tidak dapat dipungkiri, hingga saat ini Lin Dan menjadi salah satu legenda bulutangkis China yang memiliki basis penggemar yang cukup tinggi,

Apalagi dengan jabatan barunya, dilansir dari laman Sohu, Lin Dan saat ini aktif untuk mendapatkan kualifikasi kepelatihan

Hal itu yang tentunya menjadi harapan masyarakat China melihat Lin Dan bisa bergabung di jajaran kepelatihan tim nasional badminton China (CBA) bersama Li Yongbo dan Zhang Jun.

Demikian bunyinya dilansir dari Sohu, “ke depan, dia berharap bisa bergabung dengan tim pelatih China seperti Zhang Jun dan Li Yongbo.”

Lin Dan diharapkan bisa membantu kepelatihan bulutangkis China, seperti sektor tunggal putra yang selama ini menjadi spesialisasinya.

Karena sektor ini masih menjadi salah satu yang terlemah di China hingga saat ini sejak dirinya memutuskan pensiun pada 4 Juli 2020.