Baru Berusia 8 Tahun, Adik Ganda Putri Indonesia Siti Fadia Ikuti Audisi PB Djarum 2022

Kamis, 20 Oktober 2022 20:02 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PB Djarum/Megapro
Kahnza Zulfanihayah, adik dari Siti Fadia Silva Ramadhanti mengikuti Audisi Umum PB Djarum 2022. Copyright: © PB Djarum/Megapro
Kahnza Zulfanihayah, adik dari Siti Fadia Silva Ramadhanti mengikuti Audisi Umum PB Djarum 2022.

INDOSPORT.COM – Khanza Zulfanihayah selaku adik dari Siti Fadia Silva Ramadhanti yang merupakan ganda putri Indonesia mengikuti audisi PB Djarum 2022 demi mengikuti jejak sang kakak.

Sebagaimana diketahui, PB Djarum kembali membuka audisi umum untuk mencari bakat pebulutangkis muda setelah vakum selama dua tahun.

PB Djarum sendiri membuka seleksi untuk dua kelompok usia yakni U-11 dan U-13 baik putra dan putri ini diikuti sekitar 2.300 peserta.

Para peserta mengikuti serangkaian seleksi secara terpusat di Kota Kudus, Jawa Tengah, pada 19-23 Oktober pada akhir pekan ini.

Ada beberapa tahapan yang harus dijalani, mulai dari dua kali tahap skrining, turnamen, hingga tahap karantina tiga pekan sebelum pengumuman siapa saja yang berhak mendapat beasiswa dan menjadi atlet binaan PB Djarum.

Salah satu yang mengikuti audisi PB Djarum ialah Khanza Zulfanihayah selaku adik dari ganda putri Indonesia, Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Khanza, yang baru berusia 8 tahun itu mengikuti audisi demi mengejar ambisinya untuk mengikuti jejak sang kakak sebagai pebulutangkis dunia.

Melansir dari Antara, adik Siti Fadia tersebut telah mengikuti skrining pertama pada hari perdana Audisi PB Djarum 2022 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, Rabu (18/10/22) kemarin.

Khanza bermain selama lima menit untuk menghadapi peserta lainnya sembari dipantau tim pencari bakat dalam audisi tersebut.

Khanza Zulfanihayah sendiri mengaku bahwa sang kakak yakni Siti Fadia Silva Ramadhanti yang menjadi idolanya juga menjadi motivasinya untuk mengikuti PB Djarum.