Denmark Open 2022: Ahsan/Hendra Gagal Sempurnakan Rekor, Netizen Sibuk Cari Kambing Hitam

Kamis, 20 Oktober 2022 20:13 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Serba-serbi Denmark Open 2022, di mana usai Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah dari Lu Ching Yao/Yang Po Han, netizen langsung cari kambing hitam. Copyright: © PBSI
Serba-serbi Denmark Open 2022, di mana usai Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah dari Lu Ching Yao/Yang Po Han, netizen langsung cari kambing hitam.

INDOSPORT.COM – Serba-serbi Denmark Open 2022, di mana usai Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan kalah dari Lu Ching Yao/Yang Po Han, netizen langsung cari kambing hitam.

Ganda putra veteran asal Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berkesempatan mencetak sejarah untuk pertama kali menjuarai ajang Denmark Open.

Kesempatan terbuka lebar bagi pebulutangkis berjuluk The Daddies itu di Denmark Open edisi 2022 yang berlangsung 18-23 Oktober di Jyske Bank, Odense.

Sayangnya, langkah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus terhenti lebih cepat di babak 16 besar, Kamis (20/10/22) sore WIB.

Ahsan/Hendra ditumbangkan oleh bintang badminton asal Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han, dengan straight game, 19-21, 17-21.

Sepanjang laga yang berlangsung sore nanti, Ahsan/Hendra lebih banyak tertinggal, dan lawannya berkesempatan untuk mendominasi strategi.

Perlahan tapi pasti Ahsan/Hendra sempat menipiskan ketertinggalan di game pertama, namun Lu Ching Yao/Yang Po Han mampu mempertahankan keunggulan.

Skenario yang sama terulang di game kedua. Ahsan/Hendra selalu saja ketinggalan meskipun sempat di beberapa momen bisa membalikkan keadaan.

Salah satu kesempatan terjadi saat Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan memegang servis di kedudukan 17-20 atas Lu Ching Yao /Yang Po Han.

Sayangnya, servis Ahsan dua kali difault pengadil lapangan, yang membuat upaya Ahsan/Hendra memaksakan deuce, gagal sudah.  Hal itu pun yang jadi pembahasan panas badminton lovers di jejaring sosial.