Tunggal Putra Indonesia Melempem, Pemilik Smash 100 Watt Beri Wejangan Menohok

Jumat, 21 Oktober 2022 18:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia menarik perhatian Hariyanto Arbi selaku legenda bulutangkis Indonesia sekaligus pemilik smash 100 watt. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia menarik perhatian Hariyanto Arbi selaku legenda bulutangkis Indonesia sekaligus pemilik smash 100 watt.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia yang hingga kini dianggap masih inkonsisten menarik perhatian Hariyanto Arbi selaku legenda bulutangkis Indonesia yang dijuluki pemilik smash 100 watt.

Sebagaimana diketahui saat ini tunggal putra Indonesia kembali menjadi sorotan karena dianggap penampilannya tak konsisten dalam beberapa waktu terakhir.

Hal ini pun membuat tunggal putra Indonesia sempat mendapatkan berbagai kritik dari sejumlah pihak termasuk para legenda.

Salah satunya ialah Hariyanto Arbi, yang merupakan legenda tunggal putra Tanah Air yang dijuluki sebagai pemilik pukulan smash 100 watt.

Sekadar informasi, julukan tersebut disematkan untuk Arbi lantaran dirinya pernah mengatakan akan mengalahkan andalan Malaysia, Rashid Sidek dengan smash 100 watt.

Rashid Sidek yang dikenal selalu jago di laga kandang nyatanya berhasil dikalahkan oleh Arbi di turnamen yang berlangsung di Negeri Jiran, sehingga julukan tersebut tersemat untuknya.

Hariyanto Arbi sendiri menilai atlet-atlet tunggal putra seharusnya bisa berinisiatif menambah waktu latihan. Hal ini dikatakan apabila dirasa permainannya masih kurang sehingga selalu tersingkir dari setiap turnamen yang diikuti.

Arbi kemudian menanggapi apa yang harus diperbaiki dari penampilan tunggal putra Indonesia yang sudah lama sekali belum lagi menjuarai ajang-ajang besar.

Tunggal putra Indonesia terakhir kali berjaya pada turnamen-turnamen besar saat Hariyanto Arbi menjuarai All England edisi 1993 dan 1994 dan Taufik Hidayat pada Olimpiade Athena 2004.