Jadwal Denmark Open 2022: Panas! Ada Duel Ganda Putra Indonesia vs Malaysia

Sabtu, 22 Oktober 2022 07:54 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Berikut ini jadwal semifinal Denmark Open 2022 pada Sabtu (22/10/22), di mana akan ada duel ganda putra Indonesia vs Malaysia. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Berikut ini jadwal semifinal Denmark Open 2022 pada Sabtu (22/10/22), di mana akan ada duel ganda putra Indonesia vs Malaysia. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut ini jadwal semifinal Denmark Open 2022 pada Sabtu (22/10/22), di mana akan ada dua duel sengit ganda putra Indonesia vs Malaysia.

Dari lima wakil Indonesia yang berjuang di babak perempat final kemarin, hanya ada dua yang memastikan lolos ke babak semifinal Denmark Open 2022.

Kedua wakil itu sama-sama berasal dari nomor ganda putra, sehingga bila lolos akan bertemu di final. Mereka adalah Kevin Sanjaya Sukamujo/ Marcus Fernaldi Gideon dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Kevin/Marcus lolos dengan menyingkirkan wakil Indonesia lain, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. Pasangan berjulukan The Minions ini menang 15-21, 22-20, 22-20. 

Sementara Fajar/Rian sukses menyingkirkan pasangan Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Ha secara dua gim langsung dengan skor 21-12, 21-15.

Menariknya, Kevin/Marcus dan Fajar/Rian akan melakoni duel sarat gengsi di pertandingan masing-masing. Keduanya sama-sama akan menghadapi lawan dari Malaysia.

Ganda putra nomor tiga dunia akan mendapat tantangan dari pasangan Juara Dunia 2022 ganda putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik masih dalam mode on fire sejak keberhasilannya menyabet titel Juara Dunia di Tokyo, Jepang, Agustus lalu.

Tentunya, pasangan nomor 4 dunia ini bakal memberikan ujian berat untuk Minions yang saat ini berjuang untuk bangkit dari keterpurukan.

Namun di atas kertas, Kevin/Marcus masih unggul dalam rekor pertemuan dengan Chia/Soh. Juara Denmark Open 2019 itu menang 8 kali dan kalah 2 kali atas Chia Soh.