Songsong All Indonesia Final Denmark Open 2022, Kevin/Marcus: Kami Kangen Juara!

Minggu, 23 Oktober 2022 09:43 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, mengaku amat merindukan gelar juara setelah memastikan final Denmark Open 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, mengaku amat merindukan gelar juara setelah memastikan final Denmark Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, mengaku amat merindukan gelar juara setelah memastikan final perdananya tahun ini di ajang Denmark Open 2022.

Kevin/Marcus memastikan langkahnya ke final Denmark Open 2022 usai mengalahkan juara dunia asal Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, Sabtu (22/10/22) malam WIB.

Bertanding di Jyske Bank Arena, Odense, Minions – julukan Kevin/Marcus – dipaksa memeras keringat dalam pertarungan tiga tim selama 51 menit untuk membungkam Chia/Soh.

Skor akhir pertandingan adalah 21-17, 13-21, dan 21-17 untuk kemenangan Kevin/Marcus yang berstatus selaku unggulan kedua.

Kemenangan itu menjadikan Kevin/Marcus sebagai pasangan ganda putra pertama yang berhasil mengalahkan Chia/Soh setelah Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.

“Pertama-tama kami bersyukur, puji Tuhan bisa kembali masuk ke final, semoga besok bisa bermain lebih baik lagi dan meraih hasil yang lebih baik,” ujar Kevin Sanjaya usai pertandingan kemarin.

Diungkapkan oleh Marcus Gideon, kunci kemenangan bisa mengalahkan Chia/Soh karena mereka mempertahankan fokus dan meminimalkan kesalahan yang membuang poin percuma.

Kendati sempat kalah di set ketiga, Kevin/Marcus mampu meraih momentum bangkit di gim penentu dengan memanfaatkan kesalahan Aaron/Soh.

“Di gim ketiga kami bermain lebih fokus, lebih siap tidak banyak mati sendiri. Terakhir-akhir terlihat lawan banyak melakukan kesalahan sendiri,” terang Marcus.

Kevin/Marcus selanjutnya bakal memperjuangkan gelar Super 750 tersebut di partai bertajuk All Indonesian Final melawan kompatriotnya, Fajar Alfian/Rian Ardianto, Minggu (23/10/22).