Aaron Chia/Soh Wooi Yik Incar Gelar French Open, Media Malaysia: Awas Dijegal Fajar/Rian!

Rabu, 26 Oktober 2022 12:33 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia/Soh Wooi Yik memburu gelar juara French Open 2022, tetapi media Malaysia mewaspadai batu sandungan yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Aaron Chia/Soh Wooi Yik memburu gelar juara French Open 2022, tetapi media Malaysia mewaspadai batu sandungan yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Juara Dunia 2022, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, bakal memburu gelar juara French Open 2022, tetapi media Malaysia memperingatkan akan ada batu sandungan dari Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik memperlihatkan performa apiknya saat tampil di Denmark Open 2022, turnamen pertama mereka sejak memenangkan gelar juara dunia di Jepang pada Agustus kemarin.

Sayang, nasib baik tak berpihak kepada Aaron/Soh karena ditaklukkan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo pada babak semifinal pada Sabtu (22/10/22).

Meskipun kalah, Aaron Chia/Soh Wooi Yik mengakui bahwa pertandingan melawan Marcus/Kevin membuat mereka belajar banyak hal, salah satunya konsistensi.

Hal inilah yang akan mereka buktikan saat melanjutkan perjuangan di Eropa dengan tampil di babak pertama French Open 2022 hari ini, Rabu (26/10/22).

Perjalanan Aaron/Soh di turnamen Super 750 tersebut mendapat sorotan dari media negaranya, The Star, di mana lawan pertama mereka adalah pasangan Chinese Taipei, Liang Wen-keng/Wang Chang.

“Jika menang, mereka akan menghadapi pemenang antara Mark Lamsfuss/Marvin Seidel (Jerman) dan Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren (Thailand),” tulis media ini pada Selasa (25/10/22).

The Star meyakini bahwa langkah awal Aaron Chia/Soh Wooi Yik bakal berjalan mudah alias pasangan ini punya kans besar mengalahkan dua lawannya di babak 32 dan 16 besar.

Namun, media ini mengingatkan akan ada tantangan besar yang harus dilalui Aaron Chia/Soh Wooi Yik di babak berikutnya. Tantangan tersebut adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

“Jika semuanya berjalan dengan baik, mereka kemungkinan akan menghadapi jawara Denmark Open Fajar Alfian/Rian Ardianto dari Indonesia di perempat final,” tulis media ini.