French Open 2022: Susah Payah Tekuk Gregoria, Tunggal Putri Cantik ini Langsung Ketiban Sial

Jumat, 28 Oktober 2022 07:51 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Yu Chun Christopher Wong/Eurasia Sport Images/Getty Images
Sebuah kabar tak sedap dari pebulutangkis Amerika Serikat, Beiwen Zhang, yang terpaksa mundur dari French Open 2022 usai mengalahkan Gregoria Mariska. Ada apa? Copyright: © Yu Chun Christopher Wong/Eurasia Sport Images/Getty Images
Sebuah kabar tak sedap dari pebulutangkis Amerika Serikat, Beiwen Zhang, yang terpaksa mundur dari French Open 2022 usai mengalahkan Gregoria Mariska. Ada apa?

INDOSPORT.COM – Sebuah kabar tak sedap dari pebulutangkis Amerika Serikat, Beiwen Zhang, yang terpaksa mundur dari French Open 2022 usai mengalahkan Gregoria Mariska. Ada apa?

Selasa (25/10/22), bertanding di Stade Pierre de Coubertin, Beiwen Zhang memang baru saja susah payah mengalahkan pebulutangkis Indonesia, Gregoria Mariska dengan skor 13-21 21-18, 21-18.

Sepanjang pertandingan, Beiwen Zhang sebenarnya begitu tertekan dengan agresifnya permainan Gregoria Mariska sepanjang game pertama.

Hanya saja dominasi Gregoria Mariska tak bisa konsisten di game kedua dan ketiga, hingga memberikan peluang bagi Beiwen Zhang untuk mencuri kemenangan.

Hasil itu pun mengantarkan pebulutangkis Amerika Serikat keturunan China itu melaju ke babak 16 besar French Open 2022.

Dia dijadwalkan menantang bintang badminton Spanyol, Carolina Marin pada Kamis (27/10/22). Hanay saja, kabar mengejutkan karena Beiwen Zhang memutuskan mundur atau walkover.

Merunut statusnya di instagram, pebulutangkis cantik yang saat menempati ranking 22 dunia ini sedang mengalami cedera serius di paha kanannya.

Sebelumnya di turnamen Denmark Open 2022 yang berlangsung pekan lalu, Beiwen Zhang juga memutuskan mundur di babak pertama.

“Meskipun saya sangat menantikan untuk bermain di turnamen Eropa ini, saya sangat sedih karena saya harus mundur karena cedera serius di paha kanan saya,” tulis Beiwen Zhang.

“Mengecewakan bahwa setelah saya berusaha keras untuk pulih dari cedera Achilles saya, saya berurusan dengan cedera lain,” sambungnya.