Mengenal Putra/Patra, Ganda Putra Indonesia yang Menggebrak Kejuaraan Dunia Junior 2022

Jumat, 28 Oktober 2022 12:16 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PP PBSI
Muh. Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo di Kejuaraan Dunia Junior 2022 Copyright: © PP PBSI
Muh. Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo di Kejuaraan Dunia Junior 2022

INDOSPORT.COM - Berikut adalah profil Muh. Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo, ganda putra Indonesia yang menggebrak di Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Regenerasi ganda putra Indonesia selalu mengagumkan. Ketika senior berprestasi, muncullah pemain-pemain junior yang siap bersaing untuk melanjutkan estafet mereka.

Seperti kali ini, Pelatnas PBSI memiliki ganda putra muda yang mulai bersinar di Kejuaraan Dunia Junior 2022 di Santander, Spanyol. Mereka akrab disapa Putra/Patra.

Sebelumnya, Muh. Putra Erwiansyah berpasangan dengan Muhammad Rayhan Nur Fadillah di Piala Suhandinata 2022 lalu. Hasilnya sepadan, yakni medali perunggu.

Tetapi di Kejuaraan Dunia Junior 2022, Putra justru mengalami bongkar pasang pemain. Atlet kelahiran 15 Februari 2004 itu CLBK dengan Patra Harapan Rindorindo.

Hasilnya juga cukup bagus. Putra/Patra berhasil melenggang ke babak perempat final Kejuaraan Dunia Junior 2022. Setapak lagi bagi mereka untuk bisa meraih medali.

Pada babak 16 besar, Putra/Patra sukses mengalahkan ganda putra China, Chen Yi Jiang/Zhang Le Jian, Kamis (27/10/22), di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol.

Menghadapi salah satu unggulan China, Putra/Patra justru menang telak 21-13, 21-11. Kepercayaan diri mereka makin menanjak.

"Permainan kita sudah makin padu, sudah semakin mengerti satu sama lain, sudah jauh lebih enak daripada pertandingan pertama kemarin lusa," ucap Patra.

"Kita juga sudah hafal kondisi lapangannya dan semakin kompak di lapangan, ini yang membuat kita bisa main dengan nyaman dan rileks," sambung Putra Erwiansyah.