Gagal Raih Emas Piala Suhandinata, Ester Nurumi dkk Fokus Tatap Kejuaraan Dunia Junior

Minggu, 23 Oktober 2022 13:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan di Piala Suhandinata 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Alwi Farhan di Piala Suhandinata 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Gagal meraih medali emas di Piala Suhandinata 2022, Ester Nurumi Tri Wardoyo dkk fokus di nomor individu Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Indonesia gagal mempertahankan gelar Piala Suhandinata yang diraih tahun 2019 silam. Garuda Muda terhenti di semifinal, takluk dari Chinese Taipei, Jumat (21/10/22).

Indonesia menang di sektor tunggal putri dan ganda putra, tetapi harus takluk di tangan Chinese Taipei di sektor tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Kekalahan ini membuat Indonesia harus puas dengan medali perunggu. Manajer tim Indonesia, Eddy Prayitno, menyampaikan permintaan maaf atas kegagalan tahun ini.

"Mohon maaf untuk seluruh masyarakat dan pencinta bulutangkis Indonesia karena kami belum bisa mempertahankan gelar juara," ucap Eddy selepas pertandingan semifinal.

"Tapi kami tetap berharap doa restu dan dukungan karena perjuangan belum selesai. Masih ada lima emas yang bisa didapat di nomor perorangan mulai pekan depan."

Eddy mengatakan kekalahan atas Chinese Taipei adalah kekalahan yang menyakitkan, tapi ia berharap para atlet bisa melupakan kegagalan itu dan kembali fokus berjuang.

"Kekalahan yang menyakitkan memang, tapi ini sebagai pelajaran dan pengalaman untuk kita mawas diri," ungkap Eddy Prayitno lagi.

"Bukan target yang ingin dicapai, tapi medali perunggu harus tetap disyukuri. Inilah hasil terbaik yang bisa kita dapat. Saya harap anak-anak segera move on."

"Hilangkan kesedihan, jangan berlarut-larut, karena hari Senin nanti kita berjuang lagi di nomor perorangan," harap Eddy Prayitno.