Gagal Jadi Juara Bertahan, Tim Indonesia Kepergok Nangis Berjamaah di Piala Suhandinata 2022

Sabtu, 22 Oktober 2022 21:18 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo di Piala Suhandinata 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia, Ester Nurumi Tri Wardoyo di Piala Suhandinata 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tim junior Indonesia kepergok menangis bersama usai gagal mempertahankan statusnya sebagai juara bertahan di Piala Suhandinata 2022.

Indonesia yang dikenal sebagai salah satu negara terkuat di dunia bulutangkis. Namun baru-baru ini skuad Garuda Muda gagal mempertahankan statusnya sebagai juara bertahan di Piala Suhandinata 2022.

Pasalnya, tim muda Indonesia kalah tipis dari Chinese Taipei dengan skor akhir 2-3 di babak semifinal ajang beregu Kejuaraan Dunia Bulutangkis Junior 2022 pada Jumat (21/10/22).

Berlangsung di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol, tim Indonesia memang sejak awal sudah tertinggal 0-2 dari Chinese Taipei.

Dua ketertingalan itu diraih setelah Zaidan Arrafi Nabawi/Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu (ganda campuran) dan Muhammad Reza Al Fajri (tunggal putra) dipaksa mengakui keunggulan lawan.

Namun tim Indonesia mulai mengejar lewat kemenangan Mutiara Ayu Puspitasari (tunggal putri) di partai ketiga. Lalu, Muh Putra Erwiansyah/Muhammad Rayhan Nur Fadillah (ganda putra).

Namun sayangnya, Indonesia yang sempat menyamakan kedudukan mejadi 2-2, gagal membalikkan kedudukan setelah wakil ganda putri Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari menelan kekalahan.

Hasil ini membuat Indonesia gagal melaju ke babak final dan mempertahankan statusnya sebagai juara bertahan di Piala Suhandinata 2022.

Kegagalan ini tentuya tak hanya membuat para penggemar bulutangkis Tanah Air merasa kecewa dan campur aduk.

Namun juga para pemain tim Indonesia yang kepergok menangis bersama setelah kalah tipis 2-3 dari Chinese Taipei di semifinal Piala Suhandinata 2022.