14 Legenda Bulutangkis Pantau Audisi Umum PB Djarum, Bocah 9 Tahun Curi Perhatian

Sabtu, 22 Oktober 2022 17:48 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PB Djarum/Megapro
Konferensi pers Audisi Umum PB Djarum 2022 Copyright: © PB Djarum/Megapro
Konferensi pers Audisi Umum PB Djarum 2022

INDOSPORT.COM - Setidaknya 14 legenda bulutangkis turun gunung memantau Audisi Umum PB Djarum 2022 di GOR Djarum, Jati, Kudus. Bakat-bakat potensial mulai terlihat.

Legenda bulutangkis yang memantau sesi Audisi Umum PB DJarum 2022 adalah Liem Swie King, Alan Budikusuma, Susy Susanti, Eddy Hartono, Haryanto Arbi, dan Kartono.

Lalu, masih ada deretan sosok legendaris seperti Maria Kristin, Ivana Lie, Lius Pongoh, Fung Permadi, Liliyana Natsir, Yuni Kartika, Richard Mainaky, hingga Tontowi Ahmad.

Melihat deretan nama-nama besar itu, ribuan peserta audisi semakin semangat untuk bisa melewati fase screening dengan baik, kemudian menang di fase turnamen.

Selain tiket dari jalur turnamen, Super Tiket juga akan diberikan oleh Tim Pencari Bakat untuk para peserta yang tidak lolos di fase turnamen, tapi punya potensi sesuai kriteria.

Ketua Tim Pencari Bakat Audisi Umum PB Djarum 2022, Sigit Budiarto, mengatakan, beberapa nama sudah dikantongi dan menjadi kandidat penerima Super Tiket.

"Kriteria yang dilihat tentunya yang memiliki kemampuan lebih, berbakat, dan berpotensi untuk berkarier ke depannya," ungkap Sigit.

"Apalagi anak-anak itu bisa dikatakan kalah tenaga juga kemungkinan kalah bertanding. Jadi, masih banyak aspek yang harus kita lihat," kata Juara Dunia Bulutangkis 1997 itu.

"Tantangannya adalah bagaimana menemukan bibit-bibit yang menurut kacamata para legenda dan pelatih itu memang memiliki bakat yang bisa diasah menjadi lebih baik di masa mendatang."

"Namun, di antara kami kan memiliki selera masing-masing yang mungkin berbeda, jadi kami harus lebih ekstra memilih mereka yang terbaik dan yang menjadi prioritas sesuai kebutuhan PB Djarum," papar Sigit.