Atlet Aceh hingga Papua Ramaikan Audisi Umum PB Djarum 2022, Ada The Next Siti Fadia

Rabu, 19 Oktober 2022 20:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PB Djarum/Megapro
Suasana Audisi Umum PB Djarum 2022 Day 1, Rabu (19/10/22). Copyright: © PB Djarum/Megapro
Suasana Audisi Umum PB Djarum 2022 Day 1, Rabu (19/10/22).

INDOSPORT.COM - Audisi Umum PB Djarum 2022 resmi dimulai pada Rabu (19/10/22). Pebulutangkis muda dari Aceh hingga Papua bersaing untuk jadi yang terbaik.

Ribuan peserta Audisi Umum PB Djarum 2022 terlihat antusias saat memperebutkan Super Tiket dan beasiswa dari PB Djarum, di GOR Djarum Jati, Kudus, Jawa Tengah.

Pada tahap screening, tiap-tiap peserta diberikan kesempatan unjuk performa di hadapan Tim Pencari Bakat, bertanding sesuai kelompok usia, durasi lima menit.

President Director Djarum Foundation, Victor Hartono, turut hadir dan memantau langsung pertarungan para pebulutangkis belia. Ia mengapresiasi semangat para atlet.

"Saya senang melihat adik-adik peserta, berasal dari berbagai pelosok Nusantara. Terima kasih atas partisipasi mengikuti Audisi Umum tahun ini," ungkap Victor.

"Harapannya ya tentu kita bisa menemukan bakat-bakat terbaik bangsa, dan secepat mungkin mereka belajar dan berprestasi bersama PB Djarum," ujar Victor Hartono.

Salah satu atlet muda yang berjuang demi bergabung dengan klub bulutangkis PB Djarum ialah Adeline Abigail Age, yang datang dari Manokwari, Papua Barat.

Datang bersama sang ayah, Adeline Abigail membawa semangat dan daya juang yang tinggi, meski harus melakukan perjalanan yang begitu melelahkan selama 10 jam.

"Awal saya mulai suka bulutangkis karena kakek sering menonton pertandingan dari TV, dan selama pandemi saya juga sering di rumah. Jadi, saya juga sering ikut menonton pertandingan bulutangkis," kata Adeline.

"Saya paling suka menonton pertandingan Siti Fadia (Silva Ramadhanti). Dia adalah idola saya, saya ingin jadi pemain ganda putri sepertinya," cerita atlet 9 tahun itu.