Audisi Umum PB Djarum 2022 Dimulai, Legenda Bulutangkis Bocorkan Kriteria Pemenang

Selasa, 18 Oktober 2022 18:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© PB Djarum/Megapro
Konferensi Pers Audisi Umum PB Djarum 2022 Copyright: © PB Djarum/Megapro
Konferensi Pers Audisi Umum PB Djarum 2022

INDOSPORT.COM - Rangkaian Audisi Umum PB Djarum 2022 akan segera dihelat di GOR Djarum Jati, Kudus. Legenda bulutangkis Indonesia bocorkan kriteria pemenangnya.

Audisi Umum PB Djarum 2022 digelar mulai Rabu (19/10/22) hingga Minggu (23/10/22). Ajang seleksi dibuka untuk dua kelompok usia, yakni U-11 dan U-13, putra dan putri.

Sebanyak 2.334 atlet belia memperebutkan Djarum Beasiswa Bulutangkis dari Bakti Olahraga Djarum Foundation, dan kelak bergabung menjadi atlet binaan PB Djarum.

Legenda bulutangkis Indonesia sekaligus Koordinator Atlet Putra Tim Pencari Bakat, Fung Permadi, menuturkan bahwa ada kriteria yang ditetapkan untuk para atlet putra, calon penghuni klub PB Djarum.

Diantaranya adalah atlet yang sudah memiliki teknik bermain yang cukup baik, memiliki jiwa pantang menyerah, dan juga kepandaian saat tanding di atas lapangan.

"Ditambah dengan feeling atau touch dalam pukulan-pukulan. Kualitas untuk menjadi seorang atlet dunia itu semuanya harus komplit, tidak memiliki suatu kelemahan yang menonjol," kata Fung Permadi dalam rilis resmi PB Djarum, Selasa (18/10/22).

"Tapi untuk atlet usia dini, perkembangan dan pembinaan waktunya masih panjang. Di karantina nanti kita akan melihat bagaimana konsistensinya dalam berlatih dan menjaga semangatnya," jelas Fung lagi.

Audisi Umum PB Djarum 2022 kembali digelar setelah dua tahun vakum karena pandemi. Maka dari itu, PB Djarum tidak membatasi jumlah peserta tahun ini.