PB Djarum Borong Gelar Juara Indonesia International Series, Tunggal Putri Bikin Gempar

Senin, 26 September 2022 11:50 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© PBSI
Tunggal putri Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia Mutiara Ayu Puspitasari di turnamen Kapal Api Indonesia International Series 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - PB Djarum borong tiga gelar juara dan dua runner up Indonesia International Series 2022. Pemain tunggal putri, Mutiara Ayu Puspitasari bikin gempar.

Babak final Indonesia International Series 2022 baru saja tuntas digelar pada Minggu (25/9/22), bertempat di GOR Among Raga Yogyakarta. Tiap sektor berlangsung sengit.

Namun, dengan pembinaan yang konsisten, PB Djarum akhirnya memborong tiga gelar juara. Pertama, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dari ganda campuran.

Kedua, Mutiara Ayu Puspitasari dari sektor tunggal putri, dan pemain ketiga, Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay sebagai salah satu atlet tunggal putra di Pelatnas PBSI.

Sementara posisi runner up diraih oleh Ridya Aulia Fatasya/Kelly Larissa dari ganda putri, dan Melati Daeva Oktavianti yang kini berduet dengan Moh Reza Pahlevi Isfahani. 

Dari seluruh kampiun di ajang Indonesia International Series 2022, pencapaian atlet tunggal putri, Mutiara Ayu Puspitasari yang jadi perhatian dan cukup menggemparkan.

Bagaimana tidak, lulusan Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2016 itu jadi atlet termuda yang merengkuh gelar juara International Series, yakni di usia 16 tahun.

Pebulutangkis kelahiran Ngawi, 17 Mei 2006 itu meraih podium tertinggi usai menjegal tunggal putri Indonesia lainnya yang jadi unggulan ketiga, yakni Stephanie Widjaja.

Mutiara Ayu Puspitasari menang lewat laga sengit tiga game atas Stephanie Widjaja, dengan skor akhir 15-21, 21-10, dan 22-20.

Prestasi Mutiara Ayu Puspitasari menjadi perhatian khusus bagi PB Djarum, apalagi Mutiara akan dikirimkan ke World Junior Championships (WJC) 2022 mendatang.