Mengenal 3 Ganda Campuran Indonesia yang Menguasai Kejuaraan Dunia Junior 2022

Kamis, 27 Oktober 2022 11:53 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania di Piala Suhandinata 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda campuran Indonesia, Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania di Piala Suhandinata 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah profil tiga pasangan ganda campuran Indonesia yang menguasai Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2022 di Santander, Spanyol.

Wakil Indonesia tengah berjuang di nomor individu Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2022, setelah sebelumnya meraih medali perunggu di ajang beregu (Suhandinata).

Dari lima sektor yang diikuti tahun ini, wakil Merah Putih nampaknya bisa berbicara banyak di nomor ganda campuran.

Indonesia mengirim empat pasangan ganda campuran ke Kejuaraan Dunia Junior 2022, dan tiga diantaranya telah lolos ke 16 besar.

Berikut INDOSPORT mengulas profil dan prestasi para pemain ganda campuran Indonesia di Kejuaraan Dunia Junior.

1. Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania

Rafli Ramanda/Az-Zahra Putri Dania adalah pasangan ganda campuran muda unggulan pertama dari Indonesia.

Sepanjang tahun 2022 ini, Rafli (17 tahun, asal Victory Bandung) dan Dania (18 tahun, asal PB Eng Hian) berhasil meraih medali perak di ajang Slovenia International 2022.

Pada babak penyisihan Piala Suhandinata 2022 lalu, Rafli/Dania juga berkontribusi hingga Indonesia meraih medali perunggu.

Rafli/Dania menaklukkan ganda campuran Latvia dan Malaysia berturut-turut, hingga melaju ke perempat final dan semifinal.

Kini, di nomor individu Kejuaraan Dunia Junior 2022, Rafli/Dania menyingkirkan wakil Slovenia, Singapura dan Spanyol, sampai akhirnya tiba di babak 16 besar.