3 Wakil Indonesia yang Berpotensi Rebut Medali Emas di Kejuaraan Dunia Junior 2022

Selasa, 25 Oktober 2022 12:29 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo di Turnamen Indonesia International Challenge 2022. PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putri Indonesia Ester Nurumi Tri Wardoyo di Turnamen Indonesia International Challenge 2022. PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut adalah tiga wakil Indonesia yang berpotensi merebut medali emas di turnamen BWF Badminton World Junior Championship 2022 Spanyol.

Bertanding di Palacio de Deportes de Santander, Santander, Spanyol, Indonesia mengirimkan 18 wakil terbaiknya, baik dari Pelatnas PBSI maupun perwakilan dari PB.

Ajang ini akan menjadi pembuktian bagi para pemain, setelah sebelumnya harus tersandung di semifinal Piala Suhandinata 2022, mentok meraih medali perunggu.

Indonesia menang di sektor tunggal putri dan ganda putra, tetapi harus takluk di tangan Chinese Taipei di sektor tunggal putra, ganda putri, dan ganda campuran.

Manajer tim bulutangkis Indonesia, Eddy Prayitno, menyampaikan permintaan maaf atas kegagalan mereka mempertahankan gelar Piala Suhandinata di tahun 2022 ini.

"Mohon maaf untuk seluruh masyarakat dan pencinta bulutangkis Indonesia karena kami belum bisa mempertahankan gelar juara," ucap Eddy selepas pertandingan semifinal.

"Tapi kami tetap berharap doa restu dan dukungan karena perjuangan belum selesai. Masih ada lima emas yang bisa didapat di nomor perorangan mulai pekan depan."

Eddy mengatakan kekalahan atas Chinese Taipei adalah kekalahan yang menyakitkan, tapi ia berharap para atlet bisa melupakan kegagalan itu dan kembali fokus berjuang.

Sebab, Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2022 sudah bergulir lagi pada Senin (24/10), dan para atlet harus berjuang lagi agar bisa meraih medali emas dari ajang prestisius ini.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga wakil andalan Indonesia yang memiliki kans besar untuk menyabet medali emas di Kejuaraan Dunia Junior Bulutangkis 2022 di Spanyol.