Tersingkir dari French Open 2022, Leo/Daniel Kena Karma Usai Remehkan Ganda Putra Malaysia?

Jumat, 28 Oktober 2022 15:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di French Open 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di French Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tersingkir dari French Open 2022 usai kalah dari wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Sebagaimana diketahui dari sembilan wakil Indonesia yang unjuk gigi di babak 16 besar, hanya tiga pemain yang lolos ke perempat final French Open 2022.

Salah satu pemain yang gagal ialah pasangan ganda putra muda, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang perjuangannya harus terhenti di babak kedua.

Pasangan yang akrab disapa Leo/Daniel itu takluk saat berhadapan dengan wakil Malaysia sekaligus unggulan kedelapan, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Kedua kubu sama-sama bermain ketat dan saling menyerang satu sama lain. Tensi panas juga sudah dihadirkan sejak gim pertama.

Awalnya pasangan Malaysia tertinggal, namun sukses menikung Leo/Daniel yang sempat unggul dengan skor 21-18 di gim pertama.

Pada gim kedua, gantian Leo/Daniel yang mengambil alih keunggulan dan menang dengan skor 21-17 dari Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Akan tetapi, persaingan makin sengit saat memasuki gim ketiga, di mana skor ketat tanpa jeda terjadi. Hingga akhirnya wakil Negeri Jiran, Ong/Teo menang dengan skor 21-18, 17-21 dan 22-20 atas Leo/Daniel.

Ganda putra Indonesia sendiri mengakui bahwa awalnya mereka memulai pertandingan dengan sangat baik ketimbang lawannya.

Leo/Daniel mengatakan bahwa mereka secara tersirat menyampaikan sempat meremehkan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi di babak 16 besar French Open 2022.