French Open 2022: Ucapkan Selamat untuk Ganda Putri Malaysia, Lee Chong Wei Sindir Rasis Eng Hian?

Senin, 31 Oktober 2022 17:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© On Man Kevin Lee/Getty Images
Lee Chong Wei seolah menyindir ucapan rasis yang dilontarkan Eng Hian saat mengucapkan selamat untuk Pearly Tan/M. Thinaah menjadi juara di French Open 2022. Copyright: © On Man Kevin Lee/Getty Images
Lee Chong Wei seolah menyindir ucapan rasis yang dilontarkan Eng Hian saat mengucapkan selamat untuk Pearly Tan/M. Thinaah menjadi juara di French Open 2022.

INDOSPORT.COM – Legenda tunggal putra Malaysia, Lee Chong Wei seolah menyindir ucapan rasis yang dilontarkan pelatih Indonesia, Eng Hian saat mengucapkan selamat untuk Pearly Tan/M. Thinaah menjadi juara di French Open 2022.

Sebagaimana diketahui pebulu tangkis papan atas dunia baru saja menyelesaikan ajang BWF Super 750 bertajuk French Open 2022.

Ajang French Open 2022 pun menyajikan sejumlah kejutan, di mana sejumlah pemain unggulan berguguran pada babak-babak awal.

Namun ada satu pemain non-unggulan yang berhasil meraih gelar juara yakni di ganda putri, Pearly Tan/M. Thinaah asal Malaysia.

Pearly Tan/M. Thinaah sendiri berhasil mengalahkan pemain unggulan keempat asal Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Pasangan ganda putri Malaysia harus berjuang dalam tiga game sebelum akhirnya menggondol gelar juara French Open 2022.

Pearly Tan/M. Thinaah menang dengan skor 21-19, 18-21 dan 21-15 dari Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara.

Kemenangan Pearly Tan/M. Thinaah tentu langsung menjadi sorotan, serta mendapatkan banjir ucapan dari berbagai pihak.

Salah satunya adalah legenda bulutangkis Malaysia, Lee Chong Wei yang mengucapkan selamat untuk ganda putri andalan Negeri Jiran tersebut di akun Instagram pribadinya.

Namun dalam ucapannya tersebut Lee Chong Wei seolah seperti menyindir pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian yang dianggap rasis kepada Pearly Tan/M. Thinaah saat di French Open 2022.