Usai 2 Kali ‘Digeprek’ Axelsen, Rasmus Gemke Mendadak Mundur dari Hylo Open

Rabu, 2 November 2022 13:38 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra asal Denmark, Rasmus Gemke, tiba-tiba memutuskan mundur dari turnamen Hylo Open 2022 yang tengah berlangsung pekan ini. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putra asal Denmark, Rasmus Gemke, tiba-tiba memutuskan mundur dari turnamen Hylo Open 2022 yang tengah berlangsung pekan ini.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra asal Denmark, Rasmus Gemke, tiba-tiba memutuskan mundur dari turnamen Hylo Open 2022 yang tengah berlangsung pekan ini.

Rasmus Gemke, pemain berperingkat ke-13 dunia dijadwalkan menghadapi pemain asal Hong Kong, Lee Cheuk Yiu, di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Rabu (02/11/22).

Akan tetapi, status Rasmus Gemke di BWF Tournament Software sudah dinyatakan walkover alias mundur dari babak pertama Hylo Open.

Melansir dari Sport TV 2, Gemke memutuskan mundur karena merasa lelah setelah menjalani pertandingan lebih banyak dari biasanya.

Rasmus Gemke pun tidak mau mengambil risiko dengan memaksakan diri bermain di Hylo Open jika nantinya bisa menimbulkan cedera.

Setelah Hylo Open 2022, Rasmus Gemke juga tidak terdaftar di turnamen lagi di sisa musim 2022 termasuk di ajang Australian Open 2022 bulan ini.

Itu berarti Rasmus Gemke juga mengakhiri musimnya lebih cepat karena dirinya sudah dipastikan tidak lolos ke BWF World Tour Finals di Guangzhou pada 14-18 Desember mendatang.

Gemke sendiri sudah menjalani dua turnamen dalam dua pekan beruntun  sebelumnya, yakni Denmark Open dan  French Open.

Di ajang yang digelar di kandang sendiri, Gemke hanya mampu mencapai babak 16 besar setelah ditaklukkan rekan senegaranya, Viktor Axelsen.