Apriyani/Fadia Tak Lolos, Indonesia Resmi Catat Rekor Buruk di BWF World Tour Finals 2022

Kamis, 3 November 2022 13:15 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Indonesia catat rekor buruk setelah pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tak lolos ke BWF World Tour Finals 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Indonesia catat rekor buruk setelah pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tak lolos ke BWF World Tour Finals 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM Indonesia untuk pertama kalinya mencatatkan rekor buruk setelah pasangan ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti tak lolos ke BWF World Tour Finals 2022.

Sebagaimana diketahui, sejumlah pebulutangkis sudah dinyatakan lolos dan bisa tampil di ajang BWF World Tour Finals 2022.

Seperti biasanya, ajang BWF World Tour Finals sendiri akan menjadi penutup rangkaian turnamen satu musim penuh dan bakal dihelat pada 14-18 Desember 2022 di Guangzhou, China.

Hanya saja tak semua pebulutangkis bisa berpartisipasi di hajatan akbar ini. Sebab, hanya pebulutangkis yang menduduki posisi 8 besar ranking BWF World Tour Finals 2022 yang bisa tampil.

Perhitungan ranking pun berasal dari poin yang diraih oleh para atlet saat mengikutu turnamen baik dari ajang level BWF Super 100 hingga 1000.

Namun kini hanya dua turnamen yang tersisa untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya yakni Hylo Open 2022 yang sedang berlangsung.

Kemudian Australian Open 2022 yang menjadi dua turnamen terakhir sebelum perhitungan poin final menuju BWF World Tour Finals 2022.

Sebelumnya sudah diumumkan ada beberapa wakil Indonesia yang sukses tampil di ajang bulutangkis bergengsi tersebut.

Salah satunya seperti Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang lolos kualifikasi di nomor ganda putra.

Namun Indonesia sendiri dipastikan mencatatkan rekor buruk setelah wakil ganda putrinya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dinyatakan tak lolos ke BWF World Tour Finals 2022.