Cari Pengganti Flandy Limpele dan Paulus Firman, BAM Bakal Boyong Pelatih PBSI, Siapa?

Kamis, 3 November 2022 11:56 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Indranil Mukherjee/AFP via Getty Images-
Legenda bulutangkis Indonesia Flandy Limpele yang sempat jadi pelatih di Malaysia Copyright: © Indranil Mukherjee/AFP via Getty Images-
Legenda bulutangkis Indonesia Flandy Limpele yang sempat jadi pelatih di Malaysia

INDOSPORT.COM Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM) dikabarkan akan merekrut pelatih Indonesia untuk membantu Rexy Mainaky sekaligus menjadi pengganti Flandy Limpele dan Paulus Firman.

PBSI-nya Malaysia atau BAM memang tengah getol melakukan perubahan untuk meningkatkan kualitas pemain maupun pelatih beserta jajarannya.

Hal ini dilakukan oleh BAM agar mereka terus dan menjadi momok bagi para pebulutangkis papan atas dunia, dan mengincar gelar sebanyak-banyaknya.

Salah satu yang dilakukan oleh BAM ialah dengan menambah pelatih di sektor ganda.

Sebab, nomor ganda sendiri memang menjadi salah satu unggulan dari lima sektor yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Melansir dari BHarian, seorang pelatih Indonesia dikabarkan dipilih dan didatangkan oleh BAM demi memperkuat struktur kepelatihan di nomor ganda.

Sektor ganda sendiri dipimpin oleh legenda bulutangkis Indonesia, Rexy Mainaky yang sebelumnya juga bergabung dengan Asosiasi Bulutangkis Thailand dan hengkang demi menjadi Direktur Pelatihan Ganda di BAM.

Pelatih dari Indonesia itu direkrut melalui proses wawancara dengan High Performance Director BAM, Dr Tim Jones dan Rexy Mainaky.

Selain pelatih dari Indonesia, terdapat kandidat lainnya yang juga menghadiri sesi wawancara. Yakni pelatih dari Amerika Serikat, Korea Selatan dan sisanya merupakan kandidat lokal.

Belum ada bocoran soal siapa pelatih Indonesia yang akan bergabung dengan BAM dan melatih disektor ganda untuk menggantikan Flandy Limpele dan Paulus Firman yang sebelumnya memutuskan cabut dari Malaysia.