Hylo Open 2022: Kalah Dramatis dari Ginting, Chou Tien Chen Buka Suara Soal Kontroversi Wasit

Senin, 7 November 2022 13:36 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Merasa dirugikan dengan keputusan pengadil lapangan saat melawan Anthony Ginting di final Hylo Open 2022, Chou Tien Chen pun akhirnya buka suara usai laga. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Merasa dirugikan dengan keputusan pengadil lapangan saat melawan Anthony Ginting di final Hylo Open 2022, Chou Tien Chen pun akhirnya buka suara usai laga.

INDOSPORT.COM – Merasa dirugikan dengan keputusan pengadil lapangan saat melawan Anthony Ginting di final Hylo Open 2022, Chou Tien Chen pun akhirnya buka suara usai laga.

Pada Minggu (07/11/22), sebuah big match terjadi di babak final Hylo Open 2022 yang mempertemukan dua tunggal putra top dunia, Chou Tien Chen vs Anthony Sinisuka Ginting.

Sudah tidak usah diragukan lagi membicarakan rivalitas kedua bintang badminton tersebut. Selalu ada kejadian penuh kejutan ketika mereka bertemu.

Bahkan dalam 13 pertemuan sebelumnya, keduanya saling mengalahkan, di mana Anthony Ginting unggul tipis dengan tujuh kemenangan.

Pertemuan Chou Tien Chen vs Anthony Sinisuka Ginting di final Hylo Open 2022 pun kembali menghadirkan drama baru.

Chou Tie Chen harus kalah dengan skor 21-18, 11-21, 22-24 atas Anthony Sinisuka Ginting dengan cara yang sangat dramatis.

Bertanding di Saarlandhalle, Saarbrucken, Jerman, Chou Tien Chen  sebenarnya menguasai jalannya di game pertama. Namun Anthony Ginting sukses membalas telak di game kedua.

Pada game penentuan, performa Chou Tien Chen sedikit menurun hingga membuat rivalnya unggul 20-16. Meski begitu, Chou Tien Chen pantang menyerah hingga sukses memaksakan deuce 20-20.

Saat skor 22-22, drama terjadi ketika pukulan Chou Tien Chen dinyatakan fault wasit karena raketnya dianggap sudah menyentuh tanah.  Chou Tien Chen sempat melakukan protes keras,namun wasit enggan menganulir keputusannya.

Usai kejadian itu, Chou Tien Chen pun tampak kecewa dan harus merelakan kemenangan Anthony Ginting di Hylo Open 2022. Chou Tien Chen juga punya pesan menohok untuk sang wasit.